oleh

Begini Cara Tepat Cuci Sayuran

PortalMadura.Com – Mencuci sayuran mungkin terdengar sepele, tapi tahukah Anda bila tidak dilakukan dengan cara yang baik dan benar akan merusak nutrisi dan vitamin dari sayuran itu sendiri lho. Meskipun mudah dilakukan, nyatanya mencuci sayuran memang memerukan cara yang baik dan benar. Tidak hanya asal cuci atau merendeman saja, namun ada trik tertentu agar nutrisi dan vitamin dari sayuran tidak hilang.

Mencuci sayuran memang bertujuan untuk menjaga kebersihan dan menghilangkan kotoran yang menempel, tidak hanya asal cuci atau merendam saja. Jika salah mencuci sayuran, maka akan percuma sebab sayuran yang Anda makan tidak ada vitaminya lagi.

Baca Juga: Moms, Ini 5 Tips Cermat Memilih Sayuran yang Segar

Loading...

Oleh karena itu, untuk menjaga nutrisi serta vitamin yang terkandung dalam sayuran tetap dalam kondisi bagus, berikut cara yang bisa Anda terapkan untuk mencuci sayuran.

Cara mencuci sayuran yang paling tepat yaitu membilasnya dengan detail, ada beberapa sayuran yang memang sangat kotor dan perlu diperhatikan setiap sela agar semua kotoran yang nempel bisa hilang.

Tidak hanya mencucinya dengan detail, sayuran pun tidak boleh direndam terlalu lama cukup seperlunya saja, jika sayuran direndam terlalu lama, sayuran akan mudah layu dan cepat busuk jika ingin disimpan kembali.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan agar sayuran yang akan Anda konsumsi tetap terjaga vitamin dan nutrisinya. Semoga bermanfaat.


Rewriter: Nanik Dwi Jayanti
Sumber: fimela.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar