Begini Cara Tepat Rawat Sandal Berbahan Kulit Agar Awet

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Tepat Rawat Sandal Berbahan Kulit Agar Awet
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, merawat sandal berbahan kulit memang susah-susah gampang. Tidak jarang, ini rusak dikarenakan salah dalam perawatan.

Akan tetapi, Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra, Anda pun bisa menjaga keindahan sandal berbahan kulit lebih lama. Pemilik brand alas kaki Esmee, Ryka Amalia, mengatakan bahwa untuk menjaga dan merawat sandal berbahan kulit, Anda bisa membersihkannya dengan lap kering.

Setelah itu, simpan sandal di tempat yang kering dan tidak lembap. Hindari menjemur sandal kulit di bawah terik matahari secara langsung.

“Untuk menjaga dan merawat sandal, misalkan kotor, dielap saja sandalnya dengan kain yang kering. Kemudian letakkan pada tempat sejuk atau angin-anginkan agar sandal tidak berjamur,” ujarnya.

Ryka menuturkan, mengingat karakteristik bahan kulit yang mudah tergores, sebaiknya hindari memakai kain kasar saat membersihkan. Idealnya, gunakan kain mikrofiber dan hindari pemakaian kertas tisu karena bahannya mudah hancur dan seratnya mudah menempel pada bahan kulit.

Untuk menyimpannya, Anda dapat memasukkannya kembali dalam kotak sandal. Dengan demikian, umur sandal kulit Anda akan jauh lebih lama. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.