Benarkah, Mengonsumsi Mentimun Bisa Turunkan Tekanan Darah? Ini Jawabannya!

Avatar of PortalMadura.Com
Benarkah, Mengonsumsi Mentimun Bisa Turunkan Tekanan Darah? Ini Jawabannya!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi yang merupakan penyakit mengintai banyak orang. Risiko darah tinggi sendiri sangat penting untuk diwaspadai karena risiko ini bisa meningkatkan risiko penyakit mematikan lain di tubuh.

Tak hanya menyerang orang tua, risiko darah tinggi juga bisa menyerang anak muda usia bawah 30 tahun. Disadari atau tidak, risiko darah tinggi bisa meningkatkan risiko serangan jantung, stroke hingga pecahnya pembuluh darah dalam otak. Penyebab dari risiko ini sendiri umumnya adalah pola hidup dan makan yang tak sehat. Stres dan depresi juga meningkatkan risiko penyakit ini.

Untuk mencegah risiko darah tinggi atau hipertensi sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara mudah. Mulai dari menerapkan pola hidup dan makan sehat serta menghindari stres. Anda juga bisa mengonsumsi beberapa makanan yang memang dipercaya bisa menurunkan tekanan darah.

Ada beberapa makanan yang bermanfaat menurunkan tekanan darah, salah satunya buah mentimun. Kandungan magnesium, kalium, serat dan air juga antioksidan di dalam mentimun dipercaya sangat baik dalam menyetabilkan tekanan darah. Nutrisi tersebut juga bermanfaat mempertahankan kadar sodium dalam tubuh.

Selain bermanfaat menurunkan tekanan darah, buah mentimun rupanya juga bermanfaat menyetabilkan kadar kolesterol dalam tubuh. Buah mentimun ini bahkan bermanfaat sebagai menu diet terbaik bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Semoga bermanfaat. (Vemale.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.