PortalMadura.com

Berharap Hujan, Kodim 0827 Sumenep Gelar Salat Istisqa’ Libatkan Warga

  • Rabu, 28 Oktober 2015 | 14:11
Berharap Hujan, Kodim 0827 Sumenep Gelar Salat Istisqa’ Libatkan Warga
dok. ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Para prajurit dilingkungan Makodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama warga sekitar menggelar salat istisqa’ di Jl. Kesatrian No. 1 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (28/10/2015).

Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep, letkol Inf Permadi Azhari mengungkapkan, pelaksanakan salat istisqa’ itu, diawali salat sunat duha, dan diakhiri dengan doa bersama.

“Kita memohon agar cepat turun hujan, khususnya di daerah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengan, sulawesi Selatan, Jambi, Riau dan Jawa serta Papua, sehingga terbebas dari kabut asap sekaligus kebakaran hutan,” katanya.

Bertindak sebagai imam dan khotib, Ust. Ainur Hisammudin dari Kementerian Agama setempat.

Hari Jadi Sumenep

“Kita melaksanakan salat sunah istisqa’ mudah-mudahan Allah mendengar doa kita dan hujan bisa segera turun, sehingga dapat meredahkan kabut asap dan titik-titik api di sana,” kata Ainur Hisammudin, dalam khotbahnya.

Menurutnya, setiap manusia yang hidup di dunia akan penuh dengan cobaan. Oleh karena itu, apabila selalu ingat kepada Allah, insya-Allah cobaan itu bisa dilalui dengan baik.

“Allah swt, sudah menyiapkan semua kebutuhan kita selama di dunia. Dengan adanya musim kemarau yang berkepanjangan dan adanya musibah asap yang kita alami saat ini, sudah seharusnya kita berintropeksi diri,” ujarnya.

Giat tersebut dilanjutkan dengan salat duhur bersama dan berlangsung tertib dan aman.(Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional