PortalMadura.com

Bersama APTISI, Unija Bangun Kerjasama dengan University Zagreb

  • Sabtu, 20 Mei 2017 | 09:56
Bersama APTISI, Unija Bangun Kerjasama dengan University Zagreb
MoU University Zagreb (Istimewa)

PortalMadura.Com, Croatia – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Alwiyah, bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), terus membangun kerjasama dengan sejumlah universitas di Eropa dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan tinggi swasta tanah air.

Salah satunya, kerjasama dilakukan dengan pihak University Zagreb, Croatia. “Kami juga menandatangani MoU dengan Rektor University Zagreb, Prof. Damir Boras, Ph.D,” terang Alwiyah, pada PortalMadura.Com, Sabtu (20/5/2017), via WhatsApp.

Universitas Zagreb adalah universitas Kroasia terbesar dan universitas tertua yang beroperasi secara terus menerus di wilayah yang mencakup Eropa Tengah di selatan Wina dan seluruh Eropa Tenggara.

Selama di Croatia, diterima formal oleh Dubes Croatia, Zahrudin yang baru menjabat 10 hari. Zahrudin merupakan mantan Gubernur Lampung. Rasa persaudaraan dan se tanah air sangat terasa pada pertemuan tersebut. Dubes Croatia sempat menitikkan air mata karena terharu saat Indonesia Raya dikumandangkan.

“Yang paling istimewa dipertemuan kali ini, Dubes Croatia untuk RI, H.E. Drasen Margeta juga hadir di embassy RI untuk bertemu dan menemani rombongan APTISI sehari di Croatia. Kami bersama rombongan hanya satu hari di Croatia,” ujar Alwiyah.

Baca: Rektor Unija bersama APTISI Perkenalkan Wisata Oksigen di Slovakia

Rombongan APTISI juga bertemu dan diterima resmi oleh imam besar Masjid Zagreb dan sejumlah rektor universitas di Zagreb.(Hartono)

Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional