oleh

BlackBerry Priv Ponsel Android Pertama BlackBerry

PortalMadura.com– Ditengah penjulan BlackBerry yang terus menurun dalam beberapa tahun terakhir, membuat CEO John Chen menyatakan perusahaan itu akan berhenti jika tidak menguntungkan dalam setahun.

Dan ditengah kondisi perusahaan yang tidak sehat, perusahaan yang sempat memimpin dalam pasar Smartphone ini memilih menanggalkan keotentikan yang selama ini dilakukan perusahaanya. Yakni dengna meluncurkan ponsel dengan platform Android bernama BlackBerry Priv.

Keputusan BlackBerry untuk akhirnya menggunakan platform Android pada ponsel barunya kemungkinan karena popularitas Android di kalangan pengguna ponsel. Perusahaan ini berharap kehadiran ponsel itu akan meningkatkan penjualan perusahaan.

Seperti di kutip dari Venturebeat, Chen nampaknya berniat untuk mengawinkan BB10 OS dengan Android di masa depan untuk memberikan perangkatnya keamanan dan perangkat lunak setingkat perusahaan kepada pengguna Android.

Bagi anda yang tertarik dengan BlackBerry Priv perlu bersabar dulu, sebab saat ini ponsel anyar tersebut masih dijual dengan sistem pre order. Dan, preorder dari BlackBerry Priv hanya tersedia untuk Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada seharga US$ 699, £ 559, dan CA$ 899.

Menurut Arstechnica, pengiriman ponsel ini akan dimulai pada 6 November untuk AS dan Kanada, sedangkan di Inggris pengiriman akan dimulai pada minggu kedua November.

Selanjutnya: Spesifikasi BlackBerry Priv

Halaman: 1 2


Komentar