BMKG : Cuaca di Perairan Sumenep Terpantau Normal

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Subakti menyatakan, cuaca di perairan kabupaten ujung timur Pulau Madura ini terpantau normal. Meski ada daerah yang tinggi gelombangnya mencapai 2 meter, tapi masih aman untuk para nelayan.

“Sejak kemarin ketinggian gelombang di perairan Sumenep normal. Untuk di perairan Giligenting 1 meter, di perairan Masalembu dan Kangean antara 1,5 hingga 2 meter,” kata Achmad Subakti, Jumat (11/8/2017).

Kendati demikian, pihaknya tetap menyarankan agar warga yang beraktivitas di laut tetap waspada karena meski cuaca baik, kadang-kadang cuaca tidak menentu itu terjadi kapan pun.

“Saat ini kan terjadi panca roba, jadi kami sarankan para nelayan yang beraktivitas di laut tetap selalu waspada. Karena sering terjadi angin bertiup kencang yang menyebabkan tingginya gelombang,” ucapnya.

Baca: Mancing Pakai Perahu “Buntek” Nelayan Hilang di Perairan Giligenting

Sebelumnya, terjadi laka laut yang menimpa Ahmad Dasuki alias Pak Suparto (58), nelayan asal Dusun Cang-cang Panggung, Desa Lombang, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep. Korban dikabarkan hilang saat melaut sejak Kamis (10/8/2017). (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.