Bulan Depan Sensus Ekonomi Bakal Dimulai, Petugas Ikuti Pelatihan

Avatar of PortalMadura.Com
Bulan Depan Sensus Ekonomi Bakal Dimulai, Petugas Ikuti Pelatihan
dok. Suparno

PortalMadura.Com, – Badan Pusat Statistik () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal melakukan selama satu bulan yakni pada 1 sampai 31 Mei 2016. Saat ini ratusan petugas sedang mengikuti pelatihan.

“Kami menggelar pelatihan petugas sensus mulai tanggal 2-14 April. Pelatihan bagi petugas itu dibagi 3 gelombang, untuk gelombang pertama pada tanggal 2-5 April, gelombang 2 pada 6-9 April dan gelombang 3 pada 10-14 April,” terang kepala BPS Sumenep, Suparno, Rabu (6/4/2016).

Ia menerangkan, petugas sensus sebanyak 868 petugas, terdisi dari 642 petugas pencacah lapangan dan 226 pengawas pemeriksa lapangan.

“Untuk petugas pencacah lapangan dilatih selama 4 hari dan pengawas pemeriksa lapangan dilatih selama 5 hari,” bebernya.

Dalam pelatihan, lanjutnya, petugas diajari mengenali wilayah tugas dan memahami konsep definisi misalnya apa yg disebut usaha.

“Selain pelatihan, mereka juga disuruh turun langsung kelapangan sebagai simulasi agar mereka tidak salah pada saat pelaksanaan sensus yang sebenarnya,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.