oleh

Bulan Depan Sensus Ekonomi Bakal Dimulai, Petugas Ikuti Pelatihan

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal melakukan sensus ekonomi selama satu bulan yakni pada 1 sampai 31 Mei 2016. Saat ini ratusan petugas sedang mengikuti pelatihan.

“Kami menggelar pelatihan petugas sensus mulai tanggal 2-14 April. Pelatihan bagi petugas itu dibagi 3 gelombang, untuk gelombang pertama pada tanggal 2-5 April, gelombang 2 pada 6-9 April dan gelombang 3 pada 10-14 April,” terang kepala BPS Sumenep, Suparno, Rabu (6/4/2016).

Loading...

Ia menerangkan, petugas sensus sebanyak 868 petugas, terdisi dari 642 petugas pencacah lapangan dan 226 pengawas pemeriksa lapangan.

“Untuk petugas pencacah lapangan dilatih selama 4 hari dan pengawas pemeriksa lapangan dilatih selama 5 hari,” bebernya.

Dalam pelatihan, lanjutnya, petugas diajari mengenali wilayah tugas dan memahami konsep definisi misalnya apa yg disebut usaha.

“Selain pelatihan, mereka juga disuruh turun langsung kelapangan sebagai simulasi agar mereka tidak salah pada saat pelaksanaan sensus yang sebenarnya,” tukasnya. (arifin/choir)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar