oleh

Camilan Pedas dan Praktis, Yuk Bikin Seblak Cilok

PortalMadura.Com – Ada banyak camilan enak yang dijual di pinggir jalan, salah satunya cilok. Camilan ini banyak disukai anak-anak lantaran rasanya yang kenyal-kenyal dan lezat.

Tapi daripada Anda beli di luar, lebih enak lagi jika Anda bikin sendiri di rumah. Kali ini cilok akan diolah lagi menjadi sebuah makanan dengan bumbu seblak yang pedas. Jadi, sangat cocok bagi penyuka pedas dan menu camilan andalan keluarga.

Ingin mencoba?. Yuk intip resepnya di bawah ini:

Bahan Cilok:

6 sdm tepung terigu
6 sdm tepung tapioka/kanji
1 batang seledri, iris tipis
1 siung bawang putih
1/2 sdt garam

Bumbu Seblak:

4 siung bawang putih
2 siung bawang merah
2 cm kencur
10 buah cabai rawit
2 buah cabai merah
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya

Loading...

Cara Membuat:

Campur tepung terigu dan tepung tapioka. Haluskan bumbu bawang putih dan garam, rebus air (kurang lebih 200 ml) dan masukan bumbu. Tuang air bumbu itu sedikit demi sedikit ke dalam tepung dan aduk rata hingga kalis.

Lalu, bentuk adonan kecil-kecil bentuk bulatan. Rebus air lagi dan masukan cilok hingga matang (mengapung di permukaan air). Tiriskan dan campurkan dengan sedikit minyak agar tidak saling menempel.

Setelah itu, tumis bumbu seblak hingga matang. Masukkan cilok dan sedikit air. Masak hingga bumbu mengental atau hingga air susut dan tidak berkuah.

Selesai deh, seblak cilok pedas sudah siap disajikan sebagai camilan akhir minggu ini bersama keluarga. Selamat mencoba. (vemale.com/Putri)



Komentar