Camilan Sore: Resep Tahu Goreng Bumbu Ketumbar Enak dan Gurih

Avatar of PortalMadura.Com
Camilan Sore: Resep Tahu Goreng Bumbu Ketumbar Enak dan Gurih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – adalah masakan dari tahu yang digoreng dan banyak ditemukan di indonesia. Tahu goreng akan menjadi sajian yang bikin nagih dan enak banget ketika bumbunya bisa meresap hingga ke dalam. Sayangnya, ketika menggoreng atau masak tahu sering kita jumpai bumbunya hanya terasa di luar tanpa meresap ke dalam. Nah, kali ini kita akan memberikan yang bumbunya bisa meresap hingga ke dalam dan menghasilkan tahu goreng dengan rasa enak mantap serta nikmat.

Bahan
1 kotak tahu (potong segitiga atau kotak sesuai selera)
1 sdt garam
1 sdt ketumbar (haluskan)
3 siung bawang putih (haluskan)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
4 cm kunyit (haluskan)
Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat
Campur semua bumbu yang telah dihaluskan, lalu beri sedikit air. Rendam tahu ke dalam campuran bumbu kurang lebih selama 15 menit. Selanjutnya, rebus tahu bersama bumbu hingga air pada bumbu berkurang. Angkat tahu yang telah direbus, tiriskan.

Panaskan minyak goreng, goreng tahu dengan api sedang hingga bagian luarnya kering dan berwarna kuning keemasan. Jika tahu sudah matang, angkat kemudian tiriskan dan sajikan selagi masih hangat.

Tak hanya enak, resep ini juga sangat mudah. Disajikan bersama saus tomat atau sambal, sajian tahu goreng ini akan semakin nikmat lagi mantap. Selamat mencoba dirumah lho.(Vemale.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.