Cara Memasak Nasi Goreng Agar Tak Menggumpal

Avatar of PortalMadura.com
Cara Memasak Nasi Goreng Agar Tak Menggumpal
Ilustrasi (resepyummy.com)

PortalMadura.Com menjadi salah satu masakan yang mudah dibuat. Cuman menyiapkan nasi dan bumbu-bumpu pilihan, Anda sudah bisa menyajikan masakan enak tersebut.

Tapi umumnya, orang bilang kalau nasi goreng yang enak itu tidak menggumpal dan tidak lengket. Sudah tahukah Anda bagaimana caranya?. Berikut ini super lezat dan tidak menggumpal:

1. Hindari menggunakan nasi yang pulen. Beras punel memang enak disantap tapi kurang cocok untuk nasi goreng. Beras pera adalah yang terbaik untuk menghasilkan nasi goreng yang tidak menggumpal dan lezat.

2. Jangan membuat nasi goreng dengan nasi yang masih panas. Tunggu sampai uap nasi yang panas hilang. Nasi panas akan cenderung lebih mudah menggumpal saat dimasak menjadi nasi goreng.

3. Sebaiknya jangan mencampur bumbu saat nasi sudah di wajan. Sebelumnya campur dulu bumbu dengan nasi di wadah. Ini untuk memastikan bahwa tidak ada nasi yang menggumpal dan tidak mendapatkan bumbu.

4. Aduk nasi di penggorengan dengan cepat. Mengaduk cepat akan menghindarkan nasi gosong dan menggumpal.

Baca Juga : Resep Praktis Nasi Goreng Bumbu Iris yang Bikin Nagih

Nah, itu tadi adalah sederet tips untuk membuat nasi goreng yang super lezat dan tidak menggumpal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.