oleh

Cara Merawat Kuku Agar Menjadi Cantik

PortalMadura.Com – Kuku merupakan salah satu anggota dari tubuh yang bersifat keras karena memiliki sedikit kandungan air.

Tidak dapat dipungkiri kuku yang berada di ujung jari tangan ataupun kaki selalu terlibat dalam kegiatan sehari-hari.

Seharusnya rawatlah kuku Anda untuk menunjang penampilan dan jangan sering melibatkan kuku dalam kegiatan-kegiatan yang berat, karena kuku berfungsi melindungi ujung jari, dan dapat menyebabkan warna kekuningan pada kuku Anda.

Untuk memiliki kuku yang cantik dengan cara yang alami, aman, dan terjangkau ikuti beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk kesehatan kuku :

1. Gunakanlah belimbing wuluh untuk membantu membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku dengan cara menggosokan pada kuku. Lalu basuhlah dengan air bersih.

2. Untuk Anda yang memiliki kuku pucat bisa menggunakan air jeruk. Caranya, rendamlah kuku pada rendaman air jeruk yang dicampur dengan segelas air hangat.

3. Untuk memiliki kuku yang bening dan juga sehat, gunakanlah lendir lidah buaya untuk di oleskan pada kuku. Lalu, diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air.

4. Perbanyaklah minum air putih terutama saat Anda bangun tidur dipagi hari, karena air putih selain dapat mencerahkan kulit juga dapat melembabkan kuku.

5. Untuk melembutkan dan melembabkan kuku, Anda dapat menggunakan campuran minyak zaitun, madu dan telur. Campuran tersebut kemudian di oleskan pada kuku Anda, diamkan selama 15 menit lalu basuh menggunakan air bersih.

Lakukan cara di atas secara rutin minimal satu kali dalam sehari agar hasil yang diperoleh dapat maksimal.(Ayu)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE