oleh

Curi Tas dalam Jok Motor di Parkir Kantor DPRD Pamekasan Terekam CCTV

PortalMadura.Com, Pamekasan – Area perkantoran di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rupanya belum aman dari tindak pidana pencurian. Pasalnya, salah satu warga atas nama Khayrul Umam Syarif, warga Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, kehilangan barang-barang berharganya saat berkunjung ke kantor DPRD setempat, Rabu (16/10/2019).

Khairul Umam Syarif yang merupakan wartawan dari salah satu koran lokal di Madura ini datang ke kantor DPRD yang berlokasi di Jalan Kabupaten itu untuk keperluan meliput. Dia memarkir sepeda motornya di parkir belakang kantor wakil rakyat bagian barat.

Seperti hari-hari biasanya, setelah memarkir motor miliknya kemudian korban masuk ke dalam kantor, namun beberapa menit kemudian, korban keluar lagi untuk menaruk tas di dalam jok motornya tanpa ada firasat apapun.

Usai tasnya yang berisi uang Rp 4.750.000, STNK, SIM, kartu identitas dan kartu penting lainnya diletakkan di dalam jok motornya, korban kemudian kembali lagi ke dalam kantor DPRD untuk melanjutkan aktivitas jurnalistiknya. Hingga sekitar satu jam kemudian, korban keluar menuju Cafe di Jalan Kemuning.

Tiba di cafe tersebut, korban berencana untuk mengambil charger yang ia simpan di dalam tasnya. Alangkah terkejutnya, ketika membuka jok motor Vario miliknya itu, ternyata tas yang berisikan sejumlah uang dan barang-barang lainnya raib, praktis korban terkejut bukan kepalang.

“Karena tidak ada dalam jok, saya kembali ke kantor dewan, mencari di beberapa ruangan yang saya kunjungi khawatir lupa dan ketinggalan, ternyata tetap tidak ada,” kata wartawan yang akrab disapa Umam tersebut, Kamis (17/10/2019).

Loading...

Sekian lama mencari tidak ketemu, akhirnya korban meminta kepada petugas piket untuk melihat rekaman CCTV mulai tiba hingga keluar dari kantor DPRD. Dalam rekaman CCTV ternyata memang terlihat ada dua orang laki-laki yang mengambil tas di dalam jok motornya.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat, ada dua orang pemuda mengendarai motor berboncengan dan memarkir kendaraannya di dekat motor korban. Pelaku terlihat sempat melihat lebih dulu situasi dan kondisi di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), bahkan mereka berdua pun sempat menghampiri pintu barat kantor DPRD melihat gerak-gerik orang, karena dianggap aman akhirnya pelaku kembali mendekat motor korban.

Baca Juga : Berlangsung Live Streaming Perssu Sumenep vs PSN Ngada

Clingak-clinguk dan dirasa aman, salah satu pelaku membuka jok motor dan mengambil tas korban. Tas korban itu kemudian dimasukkan ke dalam tas gendong yang digunakan pelaku, kedua pelaku itu pun kabur mengendarai motornya dengan berboncengan.

“Saya sudah laporan ke Polres agar kasus ini ditindaklanjuti dan diproses,” ungkapnya.

Korban melaporkan musibah yang menimpa dirinya dengan tanda bukti lapor Nomor TBL/259/X/2019/Jatim/Res PMK dengan pelapor atas nama Khayrul Umam Syarif warga Dusun Durbugan, Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar