Dana Awal Pembangunan Sport Center di Sumenep Segera Cair

Avatar of PortalMadura.com
Dana Awal Pembangunan Sport Center di Sumenep Segera Cair
dok. Sekretaris Daerah Pemkab Sumenep, Edy Rasyiadi (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menerima Petunjuk Teknis (Juknis) pelaksanaan pembangunan sarana olahraga atau Sport Center. Dengan diterimanya juknis tersebut, diketahui dana awal sebesar Rp 20 miliar segera cair.

Sekretaris Daerah , Edy Rasyiadi mengatakan, dana awal dalam pembangunan mega proyek dari APBN itu dipastikan akan turun dalam waktu dekat. Untuk itu, pihaknya segera membuatkan Surat Keputusan (SK) bagi tim pelaksana proyek.

“Untuk saat ini kami konsentrasikan pada pembuatan SK bagi semua tim pelaksana dalam proyek yang dianggarkan dari APBN tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, kalau SK pelaksanaan sudah selesai, akhir bulan Ramadan atau paling lambat awal bulan Syawal tahun 2019, dana Rp 20 miliar tersebut sudah cair dan langsung bisa dilelang.

“Dana awal sebesar Rp 20 miliar ini untuk perencanaan dan kontruksi. Jadi, selanjutnya kita akan lihat perkembangannya dulu, yang penting sekarang proyek tersebut jalan dulu,” pungkasnya.

Baca Juga : Tabrakan Avanza Versus Truk, Dua Meninggal Dunia di Madura

Sekadar diketahui, proyek Sport Center yang direncanakan tersebut ditaksir akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 60 miliar. Sarana olahraga lengkap itu akan dibangun di depan kampus STKIP PGRI Sumenep, di atas lahan seluas 7,1 hektare.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.