Dandim Sumenep Ajak Mahasiswa Berpegang Teguh pada Pancasila Dan UUD 45

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim Sumenep Ajak Mahasiswa Berpegang Teguh pada Pancasila Dan UUD 45
Letkol Inf Permadi di Unija Sumenep

PortalMadura.Com, 0827 Sumenep mengajak mahasiswa baru di Universitas Wiraraja () Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk berpegang teguh kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar ber-Bangsa dan ber-Negara.

“Sebagai kaum muda harus punya jiwa nasionalisme,” kata Dandim 0287 Sumenep, Letkol Inf Permadi dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB ), Selasa (1/9/2015).

Saat ini, sambungnya, banyak kaum muda yang melupakan jati dirinya sebagai putra bangsa Indonesia. “Ini akibat adanya manipulasi sejarah yang kurang difahami. Sehingga menyebabkan pemahaman yang keliru pula,” ujarnya.

Menurutnya, mahasiswa sebagai generasi emas bangsa harus bisa membawa Indonesia kedepan kejalan yang lenbih baik. Itubisa terwujud dengan cara memberikan pemahaman tentang sejarah Indonesia.

“Selama ini banyak yang telah merubah subtansi sejarah bangsa Indonesia demi kepentingan penguasa. Makanya, ini menjadi tugas utama bagai mahasiswa untuk meluruskannya,” tegasnya.

Selain meluriskan pemikiran warga, semua mahasiswa diharapkan berpegang teguh terhadap Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara Republik Indonesia (RI).

“Jika ini tetap menjadi pegangan kita dalam ber-Bangsa dan ber-Negara, kami yakin Indoneia akan semakin baik kedepannya,” tukasnya.(Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.