Demo Kantor DPMD, Pemuda Bangkalan Protes Penjaringan BPD

Avatar of PortalMadura.com
Demo Kantor DPMD, Pemuda Bangkalan Protes Penjaringan BPD
Aksi pemuda Bangkalan di kantor DPMD (Foto. Imron)

PortalMadura.Com, – Sekelompok pemuda melakukan aksi ke Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (13/9/2019).

Mereka memprotes tahapan dan proses penjaringan Badan Permusyawaratan Desa () di Bangkalan. Mereka juga mendesak agar dihentikan.

Para pemuda juga meminta agar pemilihan BPD dilakukan secara demokratis dan terbuka. Pada pelaksanaannya, BPD ditunjuk oleh kepala desa.

“Kami minta agar dihentikan. Prosesnya sudah tidak sesuai prosedur,” teriak salah satu peserta aksi, Arifin.

Mereka juga menuding Perbup Nomor 2 Tahun 2019 Tentang BPD pada pasal 25 tidak absah. Menurut mereka ilegal dan selalu dijadikan acuan oleh para oknum kepala desa.

“Perbup sudah ilegal dan tidak pro rakyat, segera revisi itu pak,” tandasnya.

Mereka menilai pemerintah sudah tutup mata dengan banyaknya permasalahan yang ada di desa. “Minta tolong jangan tutup mata pak. Sampean ini hanya pura-pura tidak tahu,” ujarnya.

Selama aksi, mereka mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Bangkalan, Amir Lutfi, saat menemui peserta aksi mengaku tidak bisa menjawab. Ia hanya bisa menampung yang menjadi aspirasi para pemuda.

“Kami tidak bisa menjawab apa yang disampaikan adik-adik. Kami hanya bisa menampung dan nanti mau disampaikan ke pimpinan,” singkatnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.