Demo Kejari dan KPU, Kaum Muda Bangkalan Desak Usut Tuntas P2SEM

Avatar of PortalMadura.com
Demo Kejari dan KPU, Kaum Muda Bangkalan Desak Usut Tuntas P2SEM
Demo Kejari dan KPU Bangkalan, Kamis (8/2/2018)

PortalMadura.Com, – Ratusan massa dari Aliansi Kaum Muda Bangkalan Menggugat (AKMBM) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (8/2/2018).

Massa menuntut penanganan kasus dugaan korupsi Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) yang merugikan negara sekitar Rp 227 miliar yang diduga mengalir ke sejumlah pihak agar diusut tuntas.

Program tersebut bersumber dari dana Perubahan APBD Tahun 2008 Pemprov Jatim dalam bentuk dana hibah.

“Kami menuntut aparat penegak hukum, baik kejaksaan maupun aparat kepolisian mengusut P2SEM. Semua oknom yang terlibat, baik itu sipil, birokrasi bahkan calon bupati sekalipun harus dihukum,” teriak salah seorang orator, Mubarok.

Massa juga menuntut, kejaksaan segera melakukan pemeriksaan terhadap oknum calon wakil bupati yang disinyalir terlibat dalam kasus tersebut demi tegaknya hukum di Bangkalan.

“Disinyalir ada indikasi calon bupati maupun wakil bupati yang terlibat melakukan tindak pidana , maka kami menuntut segara usut tuntas,” tegas dia.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bangkalan, Hendra Purwanto, yang menemui pendemo mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti dan segera melakukan koordinasi dengan pimpinannya.

Tidak puas di kejaksaaan, massa melanjutkan aksinya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan untuk menyampaikan aspirasinya. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.