oleh

Desa Sepanjang Dapat DD dan ADD Terbesar, Mandala Terkecil

PortalMadura.Com, Sumenep – Desa Sepanjang, Kecamatan/Kepulauan Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapatkan dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tertinggi dibanding 329 desa lainnya.

Berdasarkan data di Bagian Pemerintah Desa (Pemdes) Pemkab setempat, Desa Sepanjang mendapatkan anggaran DD dan ADD sebesar Rp1 miliar 124 juta lebih, sedangkan terendah Desa Mandala, Kecamatan Gapura yakni Rp511 juta.

“Kami sudah menetapkan pagu DD dan ADD disemua desa. Tertinggi Desa Sepanjang dan terendah desa Mandala, Gapura,” kata Kepala Bagian Pemdes Pemkab Sumenep, Ali Dafir, Selasa (2/6/2015).

Ia mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hasil penetapan pagu DD dan ADD itu ke masing-masing desa di 27 kecamatan baik kepulauan maupun daratan.

“Pagu anggaran dimasing-masing desa itu mengacu pada jumlah penduduk, kesulitan geografis dan angka kemiskinan,” ucapnya.

Ali Dafir memaparkan, total anggaran ADD untuk 330 desa sebesar Rp115 miliar lebih, sedangkan DD itu Rp 94,8 miliar.

“Saat ini, DD belum bisa teralisasi karena masih terkendala persyaratan administrasi di Pemkab, sedangkan ADD sudah dapat dicairkan asalkan desa dinyatakan melengkapi persyaratannya,” pungkasnya. (arifin/choir)

Komentar