oleh

Di Pamekasan Prabowo Cerita Saat Jadi Panglima Perang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menceritakan tentang karir dirinya saat menjadi Komandan Jenderal Kopassus di korp Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menurutnya, saat dirinya menjadi anggota TNI beberapa kali ditugaskan ke beberapa daerah untuk membela Negara. Bahkan dirinya pernah dikirim ke Timor Timur (sekarang Timoer Leste, red) saat masih menjadi bagian dari Indonesia.

“Saya ingin cerita saat menjadi anggota TNI, saya pernah dikirim ke Papua dua kali dan ke Timor-Timur sebanyak empat kali,” katanya saat memberikan orasi di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019).

Loading...

Menurutnya, saat menjadi prajurit dirinya banyak berteman dengan prajurit asal Madura. Prajurit asal pulau garam terkenal tegas dan berani dalam menjalankan tugas Negara.

“Saya sering bersama prajurit asal Madura, mereka doyan makan, pemberani, prajurit dari Madura luar biasa. Tetapi prajurit asal Madura agak bandel-bandel,” katanya sambil tersenyum.

Di pondok pesantren tersebut, Prabowo Subianto disambut ribuan santri dan Masyarakat sekitar yang datang dari beberapa daerah. Sambil mengacungkan dua jari, mereka meneriakkan ‘Prabowo Presiden’.


Penulis: Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar