Diatas Bumi Sumenep “Hujan Kembang Api”

Avatar of PortalMadura.Com
Berita Madura PortalMadura

PortalMadura.Com, – Menyambut malam 1435 H di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur penuh warna. Diatas bumi Sumenep seperti “Hujan Kembang Api” yang berlangsung berjam-jam. Disusul dengan ratusan lampion terbang yang biasa disebut “Demar Korong” oleh masyarakat setempat.

Ada dua titik peluncuran kembang api yang dilakukan oleh pengusaha sukses di Sumenep, pertama di Jalan Imam Bonjol Pamolokan, Sumenep. Lalu, di pemakaman Cina Pamolokan. Ratusan bahkan ribuan kembang api berukuran besar dan kecil di bakar. Warga pun tumplek menyaksikan warna-warni diatas bumi Sumenep.

“Tiap tahun, mas! dua orang pengusaha itu selalu membawa kembang api dalam jumlah besar. Nilainya hampir seratus juta rupaih per pengusaha untuk membeli kembang api,” ujar Samsuri, salah seorang warga Pamolokan, pada PortalMadura, Minggu (27/7/2014) malam.

Di satu tempat, untuk membakar kembang api tersebut membututuhkan waktu tak kurang dari dua (2) jam. Sehingga masyarakat puas menyaksikan pembakaran kembang api tersebut. “Malam ini, juga ada melepasan lampion terbang, hingga 60 buah. Jadi, semakin semarak perayaan malam lebaran tahun ini,” tambahnya.(htn)

Berikut Video Kembang Api Malam Lebaran di Sumenep

http://youtu.be/tGJp7w6N-18

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.