oleh

Dinsos Sumenep Data Warga Kepulauan Terlantar di Pelabuhan Kalianget

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pendataan terhadap warga kepulauan yang terlantar di Pelabuhan Kalianget akibat terjadinya cuaca ekstrim di perairan Sumenep. Pendataan itu dilakukan untuk memberikan bantuan berupa makanan terhadap warga terlantar tersebut.

“Saat ini kami sedang mendata berapa banyak warga kepulauan yang ada di Pelabuhan Kalianget,” kata Kepala Dinsos Sumenep, Ahkmad Aminullah, Senin (28/8/2017).

Menurutnya, kapal tujuan Pulau Kangean itu sejak beberapa hari yang lalu tidak berangkat lantaran terjadi cuaca ekstrim. Akibatnya, warga Kangean harus bertahan di Pelabuhan Kalianget.

“Informasinya warga sudah tiga hari di Pelabuhan, jadi kami anggap mereka sudah terlantar dan harus mendapatkan bantuan berupa makanan,” ujarnya.

Sesuai hasil koordinasi Dinsos dengan Kantor Kesahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, warga yang ada di Pelabuhan Kalianget sebanyak 200 orang, namun biasanya tidak semua warga tercatat termasuk anak-anak.

“Makanya kami lakukan pendataan lagi agar semua warga kepulauan yang ada di Pelabuhan Kalianget bisa menerima bantuan itu,” tuturnya.

Pihaknya berjanji akan memberikan bantuan berupa makanan selama mereka berada di Pelabuhan. “Bantuan berupa nasi bungkus itu tiga kali sehari selama mereka berada di Pelabuhan,” tukasnya. (Arifin/Putri)



Komentar