Dinsos Sumenep Data Warga Kepulauan Terlantar di Pelabuhan Kalianget

Avatar of PortalMadura.com
Dinsos Sumenep Data Warga Kepulauan Terlantar di Pelabuhan Kalianget
dok. Kepala Dinsos Sumenep, Ahkmad Aminullah (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pendataan terhadap yang terlantar di akibat terjadinya cuaca ekstrim di perairan Sumenep. Pendataan itu dilakukan untuk memberikan bantuan berupa makanan terhadap warga terlantar tersebut.

“Saat ini kami sedang mendata berapa banyak warga kepulauan yang ada di Pelabuhan Kalianget,” kata Kepala , Ahkmad Aminullah, Senin (28/8/2017).

Menurutnya, kapal tujuan Pulau Kangean itu sejak beberapa hari yang lalu tidak berangkat lantaran terjadi cuaca ekstrim. Akibatnya, warga Kangean harus bertahan di Pelabuhan Kalianget.

“Informasinya warga sudah tiga hari di Pelabuhan, jadi kami anggap mereka sudah terlantar dan harus mendapatkan bantuan berupa makanan,” ujarnya.

Sesuai hasil koordinasi Dinsos dengan Kantor Kesahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, warga yang ada di Pelabuhan Kalianget sebanyak 200 orang, namun biasanya tidak semua warga tercatat termasuk anak-anak.

“Makanya kami lakukan pendataan lagi agar semua warga kepulauan yang ada di Pelabuhan Kalianget bisa menerima bantuan itu,” tuturnya.

Pihaknya berjanji akan memberikan bantuan berupa makanan selama mereka berada di Pelabuhan. “Bantuan berupa nasi bungkus itu tiga kali sehari selama mereka berada di Pelabuhan,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.