oleh

Disdik Ajukan Penggunaan K-13, SK Tak Kunjung Turun

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengajukan salah satu lembaga pendidikan di bawah naungannya untuk menggunakan kurikulum 2013 atau K-13.

Kepala bidang pendidikan menengah Disdik Pamekasan, Moh. Tarsun mengatakan, terdapat salah satu lembaga pendidikan menengah yang memenuhi persyaratan untuk menggunakan K-13.

Loading...

“Sekarang kita sedang mengajukan, karena ada lembaga yang memenuhi syarat. Tapi SK-nya (Surat Keputusan) belum turun,” akunya, Jum’at (31/7/2015).

Pengajuan itu merupakan permintaan dari pemerintah pusat lantaran dianggap memenuhi persyaratan untuk menggunakan K-13. Namun, terlebih dahulu pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap lembaga pendidikan dimaksud.

Untuk Kabupaten Pamekasan terdapat 13 lembaga pendidikan menengah yang dijadikan sebagai pilot project oleh pemerintah pusat untuk tetap menggunakan K-13. Dengan rincian tingkat SMP sebanyak 6 lembaga dan tingkat SMA sebanyak 7 lembaga pendidikan.

“Selain lembaga itu distop oleh pemerintah pusat. Yakni tetap menggunakan kurikulun tingkat satuan pendidikan (KTSP),” tandasnya. (Marzukiy/har)



Komentar