oleh

Disdik Ajukan Penggunaan K-13, SK Tak Kunjung Turun

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengajukan salah satu lembaga pendidikan di bawah naungannya untuk menggunakan kurikulum 2013 atau K-13.

Kepala bidang pendidikan menengah Disdik Pamekasan, Moh. Tarsun mengatakan, terdapat salah satu lembaga pendidikan menengah yang memenuhi persyaratan untuk menggunakan K-13.

“Sekarang kita sedang mengajukan, karena ada lembaga yang memenuhi syarat. Tapi SK-nya (Surat Keputusan) belum turun,” akunya, Jum’at (31/7/2015).

Loading...

Pengajuan itu merupakan permintaan dari pemerintah pusat lantaran dianggap memenuhi persyaratan untuk menggunakan K-13. Namun, terlebih dahulu pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap lembaga pendidikan dimaksud.

Untuk Kabupaten Pamekasan terdapat 13 lembaga pendidikan menengah yang dijadikan sebagai pilot project oleh pemerintah pusat untuk tetap menggunakan K-13. Dengan rincian tingkat SMP sebanyak 6 lembaga dan tingkat SMA sebanyak 7 lembaga pendidikan.

“Selain lembaga itu distop oleh pemerintah pusat. Yakni tetap menggunakan kurikulun tingkat satuan pendidikan (KTSP),” tandasnya. (Marzukiy/har)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE