oleh

Disdik Sumenep Luncurkan Kartu Cerdas di Apel Akbar HGN 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi meluncurkan kartu cerdas bagi para siswa, Senin (2/12/2019).

Launching dilakukan bersamaan dengan apel akbar pada puncak kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) yang sekaligus memperingati HUT ke 74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di sisi timur Taman Bunga.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto mengatakan, ada dua fungsi dari smart card ini yaitu sebagai absensi dan sebagai buku tabungan siswa.

“Dengan kartu ini bisa diketahui masuk dan tidaknya siswa oleh orang tua, sebab langsung terhubung dengan siswa. Kemudian yang terpenting juga, siswa bisa menabung dengan tabungan dan bisa lebih aman,” katanya.

Loading...

Dikatakan, pihaknya bekerja sama dengan Bank Jatim sebagai upaya langkah inovasi pelayanan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Sebab, selain merupakan terobosan baru, pihaknya memastikan smart card ini tidak akan menggunakan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah).

“Yang penting ada kemauan, tanpa APBD bisa dilakukan ya seperti kartu cerdas ini,” terangnya.

Sementara, penggunaan kartu cerdas ini hanya SMPN 1 Sumenep sebagai sekolah percobaan. Namun diharapkan pada tahun 2020 nanti semua sekolah bisa menggunakan kartu cerdas ini.

“Untuk sementara SMPN 1 (Sumenep) sebagai percobaan. Insya Allah 2020 bisa menjangkau semua,” pungkasnya.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar