oleh

Ditemukan Raskin Pamekasan Busuk

PAMEKASAN (PortalMadura) – Sejumlah kepala desa di Pamekasan merasa prihatin karena beras miskin (raskin) yang diterima dari Bulog kondisinya jelek dan sangat tidak layak untuk dikonsumsi.

Kades Larangan Luar Kecamatan Larangan, Pamekasan Ali Ghofron mengatakan, kualitas beras yang diterima dari pihak Bulog banyak yang sudah berulat dan tidak bisa dimakan oleh warga, sehingga terpaksa beras tersebut hanya dibuat makan ternak ayam.

“Ini jelas tidak hati-hatinya Bulog, padahal ini sangat rawan karena menyangkut manusia. Di daerah saya banyak yang dibuat makan ternak ayam karena kondisinya sangat jelek,” katanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Pamkesan Ahamd Syafii mengaku sudah mendapatkan laporan juga terkait dengan masalah raskin yang berulat itu.

Loading...

Menurut bupati, pihaknya akan meminta pertanggung jawaban pihak Bulog terkait dengan banyaknya raskin yang tidak layak konsumsi itu.

“Saya sudah mendapat laporan itu dan bahkan ada contohnya beberapa sak yang memang tidak layak dikonsumi manusia. Kita tetap akan minta tanggung jawab bulog,” tegas bupati.

Bupati Ahmad Syafii menjelaskan, Bulog sebagai penyedia beras miskin seharusnya tahu dan mengecek sebelum semuanya didistribusikan. Karena ketika beras itu sudah sampai di masyarakat dan ternyata kualitasnya jelek, sudah jelas Bulug terkesan asal-asalan dan tidak hati-hati dalam hal itu. “Ini pelajaran artinya ke depan jangan sampai terjadi lagi,” pungkasnya. (Reiza/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar