DPRD Pamekasan Kritik Update Data RTLH

Avatar of PortalMadura.com
DPRD Pamekasan Kritik Update Data RTLH
dok. Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengkritik kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) perihal pendataan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dinilai tidak objektif.

Ketua Komisi I , Ismail menegaskan, pemkab seharusnya melakukan pendataan secara kontinu, bahkan bisa turun langsung ke lapangan supaya data yang ada benar-benar objektif.

Karena, ditemui ada salah satu warga yang hidup di wilayah perkotaan belum pernah tersentuh bantuan RTLH. Yakni Ibu Fitriyani yang berada di Jalan Bazar Kelurahan Bugih.

“Ini di kota saja begini, apalagi warga yang ada di desa. Kami sudah mewanti-wanti agar update data itu benar-benar valid. Sehingga bantuan itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang berhak,” tegasnya, Senin (5/8/2019).

Politisi Partai Demokrat ini menceritakan, rumah yang ditempati Ibu Fitriyani tersebut sangat tidak layak dan membutuhkan bantuan dari pemerintah. Dia hidup di sebuah rumah kecil yang disambungkan ke rumah familinya.

Baca Juga : PDAM Sumenep Buka Stan di Mall Pelayanan Publik

Menurutnya, tidak terdatanya Ibu Fitriyani menjadi indikator bahwa realisasi tidak mengedepankan skala prioritas. Padahal, adanya program itu dimaksudkan untuk mengurangi beban warga kurang mampu yang hidup di rumah tidak layak.

“Saya yakin data yang selama ini dilakukan pemerintah tidak sesuai dengan di lapangan. Seharusnya bantuan RTLH itu ada skala prioritas yang kondisinya lebih membutuhkan, itu yang didahulukan,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.