Dukung Keselamatan Jiwa, Wartawan Donorkan Darah

Avatar of PortalMadura.Com
Dukung Keselamatan Jiwa, Wartawan Donorkan Darah
Donor Darah

PortalMadura.Com, yang bertugas di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mendonorkan darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu, Selasa (21/4/2015).

Mereka mendukung program keselamatan jiwa bagi masyarakat Bangkalan. Wartawan yang terlihat mendonorkan darah diantaranya, wartawan TVRI, M Shodik Ramadani, dan Wartawan Koran Madura, M.Ridwan.

Direktur RSUD Bangkalan, dr H.Fachrur Rozi mengatakan, kegiatan donor darah sangat banyak manfaatnya bagi masyakarat. “Dalam satu minggu, rumah sakit membutuhkan sekitar 100 kantong darah,” katanya yang ikut serta mendonorkan darah bersama Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB).

Menurut dia, mendonorkan darah berarti menyelamatkan nyawa seseorang. Selain itu, akan membantu kesehatan pendonor itu sendiri.

“Kolestrol, asam urat, dan lemak akan menurun. Beban jantung dan ginjal juga berkurang. Sehingga kita tidak akan mudah terkena stroke,” paparnya.

Sementara, Ketua KWB, M Shodik Ramadani mengatakan, kegiatan donor darah tidak lain untuk ikut menyelamatkan sesama.

“Kami ikut serta menyelematkan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang,” pungkasnya.(Suhul/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.