Even Gala Desa, Bangkalan Gelar Enam Cabor

Avatar of PortalMadura.Com
Even Gala Desa, Bangkalan Gelar Enam Cabor
Saad As'jari

PortalMadura.Com, – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan menggelar enam cabang olahraga (cabor) pada , tanggal 30 September 2017.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan, Saad As'jari, menjelaskan, enam cabor itu akan di gelar di enam kecamatan. Ini berdasarkan ketersediaan fasilitas, seperti venu dan lapangan bagi penyelenggara sepak bola.

“Itu hasil koordinasi dengan KONI dan berdasarkan potensi masing-masing desa,” terang dia, Selasa (26/9/2017).

Berdasarkan pengamatan tim teknis, Desa Morkepek, Kecamatan Labang dipilih menjadi penyelenggara sepak bola, Desa Keleyan Kecamatan Socah menjadi penyelenggara sepak takraw, Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh menjadi penyelenggara bulu tangkis, dan Desa Sankeen Kecamatan Kwanyar dipercaya menjadi penyelenggara atletik.

Untuk Desa Tengket Kecamatan Arosbaya menjadi penyelenggara Tenis Meja. Sedangkan Desa Penyuajuh Kecamatan Kamal dipilih menjadi penyelenggara olahraga Bola Volli.

“Ini program dari Kementerian, yang sifatnya berkelanjutan. Olahraga yang saat ini populer akan rutin digelar di beberapa daerah,” lanjut dia.

Diharapkan, even tersebut menjadi ajang pencarian bakat baru di cabang olahraga masing-masing. Dalam ajang itu, panitia membagi ke dalam beberapa kategori, serta klasifikasi umur untuk dijadikan atlet profesional kedepan.

“Ini program untuk menjaring potensi atlet, karena disitu juga ada ketentuan umur. Ada yang U 13 ada yang 18, dan seterusnya,” pungkasnya.(Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.