Fadli Zon : Museum Sumenep Masih Utuh Simpan Barang Keraton

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, , Fadli Zon menilai, Museum Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur masih utuh menyimpan barang-barang keraton dengan baik.

“Museum keraton Sumenep ini merupakan satu warisan budaya yang luar biasa dan masih utuh menyimpan barang-barang keraton Sumenep,” ungkap Fadli Zon, di Sumenep, Jumat (25/11/2016).

Menurut politisi Gerindra ini, Museum Keraton Sumenep ini harus dilestarikan karena banyak menyimpan pengetahuan sejarah tentang masa lalu Sumenep.

“Jadi, Museum ini harus dilestarikan agar generasi muda yang akan datang tetap mengetahui tentang sejarah Keraton Sumenep ini,” ucapnya.

Ia mengaku pertama kali datang ke Museum keraton Sumenep ini dan sangat tertarik dengan keutuhan barang-barang peninggalan Keraton yang masih utuh.

“Saya memang pertama kali ke sini (Museum, red), tapi sangat terkesan dengan peninggalan Keraton yang masih utuh,” tegasnya.

Ia berharap, keberadaan Museum keraton Sumenep ini benar-benar terjaga dan dilestarikan dengan baik. “Harapan saya, jangan sia-siakan Museum Keraton ini,” harapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.