Faktor Perselingkuhan, Puluhan ASN Bangkalan Ajukan Cerai

Avatar of PortalMadura.Com
Faktor Perselingkuhan, Puluhan ASN Bangkalan Ajukan Cerai
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Kasus perceraian yang menimpa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengalami peningkatan pada tahun 2017 ini.

Data di Kantor Inspektorat Bangkalan menunjukkan, pada tahun 2016 terdata 19 orang ASN dengan rincian 7 pria dan 12 perempuan. Pada tahun ini, hingga bulan November sudah mencapai 13 orang dengan rincian, 8 orang pria dan 5 orang perempuan.

“Ini sudah ada peningkatan jumlah dari tahun kemarin. Jadi, selama dua tahun terakhir ini, sudah mencapai 32 ASN yang mengajukan cerai,” terang Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Bangkalan, Dewi Ega, Rabu (8/11/2017).

Dari pengajuan cerai yang diterima pihaknya, diakui banyak hal yang melatar belakangi persoalan rumah tangga mereka. “Diantaranya karena terjadinya ,” katanya.

Pada tahun 2016, ASN yang paling banyak mengajukan gugatan cerai bertugas di lingkungan Dinas Pendidikan. “Jumlahnya, mencapai lima orang. Dan disusul di lingkungan Dinas Kesehatan tiga orang dan sepuluh orang lainnya tersebar di sejumlah OPD,” urainya.

Dikatakan, pada tahun 2017 ini, ASN di lingkungan Dinas Pendidikan masih menempati peringkat tertinggi, yakni 6 orang yang mengajukan perceraian. “Sedangkan tujuh lainnya tersebar di sejumlah OPD,” pungkasnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.