Fraksi Gerindra Sejahtera : Bupati Jangan Cari Alasan Anulir Keputusan Pansus SOPD

Avatar of PortalMadura.Com
Fraksi Gerindra Sejahtera : Bupati Jangan Cari Alasan Anulir Keputusan Pansus SOPD
dok. Ist. Nurus Salam

PortalMadura.Com, – Ketua , , Madura, Jawa Timur, Nurus Salam menyatakan, Bupati setempat, A Busyro Karim jangan mencari-cari alasan untuk menganullir keputusan panitia khusus (Pansus) raperda Struktur Organisati Perangkat Daerah (SOPD) dengan cara melakukan pembahasan ulang.

Pasalnya, pembahasan SOPD itu sudah dilakukan sesuai prosedur yakni pembahasan dilakukan oleh legislatif dan perwakilan eksekutif.

“Pembahasan sudah dilakukan oleh pansus dan Sekda serta jajarannya. Apalagi yang kurang, kan tidak harus dibahas dengan bupati, cukup dengan sekda sebagai perwakilan dari eksekutif,” terang ketua Fraksi Gerindra Sejahtera, Nurus Salam, Sabtu (5/11/2016).

Menurut politisi Gerindra yang biasa di sapa Uyuk ini, keputusan Pansus sudah sesuai prosedur dan tidak perlu ada pembahasan ulang.

“Semua keputusan pansus sudah sesuai dengan aturan. Perampingan jumlah SKPD itu sudah sesuai amanat perundang-undangan yang ada dalam rangka efektifitas dan efisiensi pelaksanaan anggaran sebagaimana diinginkan pemerintah pusat,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengembalikan hasil pembahasan pansus atas dirapat paripurna DPRD. Sementara, ketua Pansus, Darul Hasyim Fath menilai, birokrasi kurang legowo menerima keputusan pansus yang merampingkan SKPD menjadi 26 itu. Hanya saja, ia tetap menghormati eksekutif untuk melakukan pembahasan ulang terhadap raperda SOPD. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.