Gagasan Richard Rorty dalam Buku Filsafat Solidaritas

Avatar of hartono
Gagasan Richard Rorty dalam Buku Filsafat Solidaritas
Dokumentasi acara peluncuran dan bedah buku Filsafat Solidaritas (Sumber : BINUS Media & Publishing)

.ComPada tanggal 29 2024, BINUS Media & Publishing meluncurkan buku “Filsafat Solidaritas: Perspektif Richard Rorty” dalam sebuah acara yang dihadiri , akademisi, dan praktisi filsafat. Redemtus Kono, M.Fil., dan Dr. Frederikus Fios, S.Fil., M.Th., yang merupakan penulis buku tersebut, memberikan pandangan mereka tentang konsep solidaritas dari perspektif filsuf Amerika, Richard Rorty. Acara ini dimoderatori oleh Margaretha Engge Kharismawati, M.Fil., dan berlangsung secara hybrid.

Prof. Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E., M.M., membuka acara dengan menekankan pentingnya filsafat dalam memahami kebenaran dan menghubungkan teori dengan realitas sehari-hari di Indonesia. Beliau berharap buku ini bisa menjadi jembatan antara teori filsafat dan nilai-nilai lokal seperti Pancasila. Menurutnya, karya ini mudah dipahami karena ditulis oleh ahli yang mampu menyederhanakan konsep yang kompleks.

Dr. Frederikus Fios dan Redemtus Kono, M.Fil., menjelaskan bahwa buku ini bertujuan untuk menguatkan solidaritas antar . Proses penulisan memakan waktu sekitar satu setengah tahun, dan buku ini mengadopsi pandangan neopragmatisme Richard Rorty. Redemtus Kono menekankan bahwa filsafat adalah bagian dari sehari-hari, dengan manusia merenungkan Tuhan sebagai bentuk filsafat.

Buku ini diharapkan dapat membantu pembaca memahami dan mendorong perubahan sosial yang positif melalui interaksi sosial dan budaya yang konstruktif. BINUS Publishing juga menawarkan diskon 25% untuk buku ini hingga 30 Juni 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.