Gairah Seks Menghilang Setelah Melahirkan? Ini 7 Cara Mengatasinya!

Avatar of PortalMadura.Com
Gairah Seks Menghilang Setelah Melahirkan? Ini 7 Cara Mengatasinya!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Peran ibu memang lebih kompleks dari sekadar multitasking. Wanita terlatih membagi waktu dan perhatiannya sebagai istri, ibu, dan diri sendiri. Apalagi jika urusannya sudah menyangkut anak, kaum ibu menjadikan sang buah hati sebagai prioritas utama.

Pada umumnya, setiap wanita pasti pernah mengalami berkurangnya gairah seksual, terutama setelah melahirkan. Setelah memiliki anak, hasrat seksual Anda cenderung turun dan terkadang hal ini membuat pasangan Anda pun bingung.

Banyak wanita dan pasangannya beranggapan kondisi ini akan hilang seiring dengan berjalannya waktu. Akan tetapi, sebuah studi mengungkapkan bahwa setelah kadar hormon wanita kembali normal, tetapi mereka masih memiliki hasrat seksual yang rendah.

Oleh karena itu, diperlukan beberapa cara untuk meningkatkan gairah seksual wanita setelah melahirkan.

Konsultasi dengan Dokter
Konsultasikan dahulu dengan dokter kandungan Anda. Ceritakan bagaimana dan kapan libido Anda bisa turun setelah melahirkan. Nah, kemungkinan besar dokter Anda bisa memberitahu bagaimana cara meningkatkan libido Anda.

Selain itu, meyakinkan Anda kalau kondisi ini sangatlah normal sehabis melahirkan. Biasanya, dokter akan menganjurkan Anda untuk menghindari berhubungan intim selama 6 minggu pertama setelah melahirkan.

Istirahat yang Cukup
Salah satu cara untuk meningkatkan libido dan gairah seksual setelah melahirkan adalah dengan istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup memang dipercaya mampu menambah gairah seksual bagi siapapun.

Berkomunikasi dengan Pasangan Anda
Tak ada salahnya diskusi dan jujur pada sang pasangan jika Anda kurang bergairah untuk berhubungan seks setelah melahirkan. Dengan begitu, sang pasangan akan mengerti dan bisa mencari solusi bersama. Misalnya saja, mencoba posisi bercinta yang tak pernah dicoba atau bahkan cara foreplay baru yang bisa meningkatkan libido dan gairah Anda setelah melahirkan.

Atur Suasana Hati
Suasana hati sebelum melakukan hubungan seksual sangat berpengaruh terhadap libido Anda. Salah satu caranya adalah mandi dengan air hangat, mendengarkan musik yang bisa mengembalikan gairah seksual.

Menggunakan Pelumas
Terkadang, setelah melahirkan perubahan hormon pada tubuh membuat pelumas Anda sulit untuk keluar. Oleh karena itu, agar tidak menyakitkan ketika berhubungan seksual, disarankan untuk menggunakan pelumas. Nah, cara ini dipercaya bisa meningkatkan libido wanita setelah melahirkan.

Mengatur Waktu
Ibu yang baru saja melahirkan biasanya tidak mau berpisah lama-lama dengan bayinya. Hal itu memang tidak apa-apa, tetapi usahakan untuk meluangkan waktu bersama dengan pasangan Anda, tentunya tanpa ada kehadiran bayi Anda.

Sebuah rencana makan malam romantis di rumah adalah alternatif sederhana untuk menghabiskan waktu berdua, sehingga bisa meningkatkan libido Anda setelah melahirkan.

Bereksperimen dengan Posisi yang Lain
Nah, kalau yang ini diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan Anda. Posisi mana yang menurut kalian berdua sama-sama menguntungkan. Kebanyakan wanita biasanya memilih untuk berada di atas supaya bisa mengontrol intensitas penetrasi.

Sebenarnya, gairah seksual adalah hal yang sangat rumit dan jika kita tidak memanfaatkannya, maka sulit untuk mengembalikannya dalam waktu yang cepat. Walaupun sebenarnya Anda tidak terlalu menginginkannya, cobalah untuk tetap melakukannya. Apabila Anda bisa membawa kembali gairah tersebut, suasana hati pun akan mengikuti situasi yang terjadi saat itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.