oleh

Gubernur Jatim: Korban Gempa Cukup Ditangani Pemprov

PortalMadura.Com, Gayam – Pemprov Jatim akan membantu korban gempa yang menimpa warga Pulau Sapudi, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, dan daerah lain di Jatim.

“Semua korban gempa akan ditangani Pemprov Jatim bersama-sama Pak Kapolda dan Pangdam,” kata Gubernur Jatim, Soekarwo, saat meninjau langsung korban gempa di Sapudi, Kamis (11/10/2018).

“Bantuan nasional biar dialihkan pada bencana nasional lainnya,” tegasnya.

Bantuan yang dijanjikan pihaknya berupa kerusakan fisik dan perawatan medis. “Intinya pemerintah yang akan membangun. Bagi korban meninggal dunia akan diberi santunan,” katanya.

Bagi warga yang menjalani perawatan medis di Pusat Kesehatan Masyarakat Gayam atau tempat lainnya juga akan dibantu.

“Karena ada warga yang tidak mau dibawa ke Sumenep, kita akan bangun posko kesehatan di sini. Akan dirawat di sini,” katanya.

Gubernur Jatim, Soekarwo, turun langsung menemui korban gempa di Desa Prambanan bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI, Arif Rahman.

Loading...

Data dari BPBD Kabupaten Sumenep, korban gempa tersebar di Desa Prambanan, Jambuir, Karang Tengah, Kaloang, Pancor, dan Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam dan ada di Kecamatan Nonggunong Kepulauan Sapudi serta daerah lain di wilayah daratan Sumenep.

Dari pemerintah Kabupaten Sumenep yang turun langsung menemui korban gempa, yakni Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, serta dari pihak BPBD Sumenep.

Baca: Ini Identitas 3 Korban Meninggal Dunia di Sumenep Akibat Gempa Situbondo

Sebelumnya, dikabarkan tiga warga kepulauan Sapudi, Kecamatan Gayam, Sumenep, meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan dampak gempa magnitudo 6,4 Situbondo, pada pukul 01:44:57 WIB, Kamis (11/10/2018). (Hartono)


Komentar