Guys, Ini 5 Langkah Mudah Renovasi Rumah Jelang Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 5 Langkah Mudah Renovasi Rumah Jelang Lebaran
ilustrasi

PortalMadura.Com kini tinggal hitungan hari. Memang, lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu umat muslim untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Biasanya, tradisi umat Islam adalah saling mengunjungi atau bersilaturahmi ke rumah keluarga dan sahabat untuk saling bermaaf-maafan. Selain itu, tradisi yang kini dikenal dengan istilah open house ini diisi dengan bercengkrama sambil mencicipi kue kering khas lebaran.

Tentu saja, mayoritas umat Islam ingin rumah mereka tampak cantik, bersih dan segar ketika menyambut tamu yang datang. Untuk itu, dengan beberapa renovasi kecil, Anda bisa mengubah tampilan rumah dengan mudah dan murah.

Berikut ini lima langkah mudah merenovasi rumah:

Memberi Pulasan Warna Terang
Bagi sebagian orang, Hari Raya kerap menjadi waktu yang tepat untuk mengecat ulang rumahnya agar tampak lebih bersih. Kendati demikian, pemberian warna untuk mempersegar tampilan rumah tidak harus diaplikasikan pada tembok rumah. Anda bisa cukup memulas pagar rumah atau rak sepatu agar nampak segar.

Terpenting, pilih warna yang terang agar menarik perhatian tamu yang datang. Sebagai referensi, warna hijau daun dan ungu permata bisa menjadi pilihan yang elegan.

Mengganti Seprai dan Selimut Berwarna Putih
Ketika silaturahmi lebaran, rumah Anda bisa saja menjadi tempat penginapan untuk keluarga yang berkunjung dari luar kota. Siapkan kamar tidur yang nyaman dan rapi ala hotel.

Caranya mudah, selain membersihkan dan memberi wewangian, ganti seprai dan selimut dengan warna putih terang. Sambutan yang nyaman bisa memberi kesan menyenangkan untuk rumah Anda.

Mengganti Tirai atau Gorden
Saatnya mencuci gorden lama yang kusam dan berdebu ke penatu. Selain warna cat, rumah akan tampak baru jika Anda mengganti tirai dan kain gorden.

Pilih warna yang bisa menyeimbangkan ruangan. Misalnya, jika dinding diberi pulasan warna cerah maka pilih gorden berwarna netral dan begitupun sebaliknya. Dengan demikian, ruangan nampak baru dan cerah tanpa terlihat berlebihan.

Memberi Hiasan Bunga Potong dan Tanaman Segar
Jadikan Hari Raya lebih semarak dengan memajang beberapa potong bunga segar di meja tamu. Selain memberi kesan rileks dan nyaman, bunga bisa menjadi wewangian alami di dalam ruangan. Anda juga bisa memilih tanaman segar, seperti sukulen atau bambu hias untuk menjadi penghias meja tamu.

Menggantung Cermin
Cermin bisa menambah dan memantulkan cahaya ke seluruh ruangan. Dengan menggantungkan cermin di ruang tamu, maka rumah Anda akan tambak lebih terang dan luas. Jangan ragu memasang cermin berukuran besar. Dengan demikian, Anda dan keluarga bahkan bisa melakukan mirror selfie atau swafoto di depan cermin bersama-sama. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.