Guys, Ini 6 Cara Jitu Rawat Sepatu Kulit Supaya Tahan Lama

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 6 Cara Jitu Rawat Sepatu Kulit Supaya Tahan Lama
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sepatu berbahan kulit tentu perlu perawatan khusus dan ketelatenan tersendiri agar bisa tahan lama. Pemilik pasti tidak mau kesayangannya yang dibeli dengan harga mahal cepat rusak karena tidak tepat perawatannya.

Untuk itu, ada enam cara yang perlu Anda perhatikan dalam merawat sepatu kulit agar tahan lama. Lantas, apa saja?.

Berikut ini uraiannya:

Jangan Taruh dalam Boks
Sebaiknya taruh sepatu di area yang terbuka seperti rak sepatu kalau mau sepatu Anda tahan lama. Karena jika disimpan di dalam boks, sirkulasi udaranya terbatas dan kelembapannya cenderung tinggi. Area yang lembap akan membuat sepatu kulit lebih mudah berjamur dan mengelupas.

Cepat-cepat Keringkan
Ketika sepatu kulit basah terkena air, segera keringkan dengan mengelapnya menggunakan kertas koran hingga benar-benar kering. Jangan pernah menggunakan alat pengering karena dapat menghancurkan bahan sepatu.

Bersihkan dengan Hati-hati
Agar sepatu tahan lama, bersihkan denga hati-hati. Rendam kain lap ke air hangat, kemudian gunakan untuk membersihkan debu pada sepatu. Lalu keringkan dengan cara diangin-anginkan, jangan dijemur di bawah sinar matahari

Pakai Ganjalan Sepatu
Coba gunakan ganjalan sepatu yang terbuat dari kayu untuk menjaga sepatu tahan lama. Penggunaan ganjalan tidak hanya dapat menyerap kelembapan dari dalam sepatu tapi juga menjaga sepatu agar tetap pada bentuknya.

Pakai Kondisioner Khusus Bahan Kulit
Biasanya, sepatu bahan kulit lebih gampang kehilangan kelembapan serta fleksibilitasnya. Maka dari itu agar sepatu tahan lama, disarankan untuk menggunakan kondisioner khusus bahan kulit setiap dua minggu sekali.

Semir
Saat memilih produk semir sepatu, sebaiknya cari yang dapat membuat bagian atas sepatu terlihat berkilau, tanpa menembus ke bagian dalam kulit sepatu. Dengan menggunakan semir, bagian atas sepatu dapat terlindungi sehingga sepatu terlihat berkilau. Semir akan membantu membuat sepatu Anda lebih tahan lama. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.