IPTEK  

Guys, Ini Dia Cara Mudah Ubah Tampilan YouTube Jadi Hitam

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini Dia Cara Mudah Ubah Tampilan YouTube Jadi Hitam
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seperti yang diketahui, Google telah banyak memperbarui dan menambahkan serangkaian fitur beberapa layanannya termasuk . Nah untuk para pengguna YouTube, mungkin tampilan yang selama ini kita kunjungi hanya berpenampilan putih. Kini Google menambahkan tema gelap atau Dark Mode untuk aplikasi YouTube di iOS dan Android lho.

Pada awalnya khususnya untuk Android, penyebaran fitur ini masih belum merata. Masih ada sebagaian pengguna di wilayah tertentu yang masih belum dapat menemukan fitur ini. Namun saat ini, fitur Dark Mode di aplikasi YouTube sudah disebar merata pada semua perangkat Android, termasuk di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mencobanya, cara untuk menggunakan fitur ini sangat mudah. Pertama, Anda harus melakukan pembaruan aplikasi YouTube lewat Google Play Store. Versi yang kompatibel dengan mode ini adalah 13.35.51.

Bila sudah melakukan update, Anda bisa masuk ke aplikasi YouTube kemudian mengklik ikon atau foto profil Anda di bagian kanan atas. Setelah itu Anda akan menemukan beberapa pilihan.

Pilih opsi Settings, kemudian masuk pada pilihan General. Di sana Anda akan menemukan beberapa toggle yang dapat diaktifkan.

Untuk pilihan aktivasi Dark Mode, toggle tersebut berada di antara pilihan “remind me to take a break dan “limit mobile data usage”. Anda bisa mengaktifkan mode gelap lewat toggle “Dark theme” tersebut.

Namun, jika pilihan ini belum ada, artinya ada dua kemungkinan penyebab. Pertama, Anda belum mengupdate aplikasi YouTube Android ke versi terbaru. Kemungkinan kedua, akun yang Anda gunakan memang belum mendapat fitur ini.

Memang menurut laporan Android Police, disebutkan bahwa penyebaran fitur mode gelap YouTube ke perangkat Android memang sedikit tersendat. Beberapa pengguna melaporkan bisa menemukan opsi ini setelah menutup lalu membuka kembali aplikasi YouTube di ponsel. Sebagian lainnya mengatakan bisa menemukan fitur ini setelah membersihkan data (clear storage dan cache) di aplikasi YouTube terlebih dahulu.

Namun Anda tak perlu khawatir, tidak akan lama lagi fitur tersebut akan hadir pada akun Anda. Pasalnya Google telah memastikan penyebaran fitur ini untuk semua pengguna aplikasi YouTube di platform Android.

Bagaimana, tertarik untuk mengubah tampilan YouTube ke wajah baru ? Semoga Bermanfaat ya (kompas.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.