Guys, Yuk Temukan Manfaat Lain Dari Pasta Gigi

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Yuk Temukan Manfaat Lain Dari Pasta Gigi
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kalian pasti tahu fungsi utama dari yakni sebagai pembersih gigi dan menjaga kesegaran mulut. Namun tahukah Anda dibalik fungsi utamanya tersebut pasta gigi memiliki manfaat lain yang unik lho.

Selain untuk kebersihan gigi dan mulut, pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan noda membandel di sekitar rumah. Pasta gigi bisa digunakan untuk membersihkan area dapur, ruang tengah, hingga sudut rumah. Hal tersebut karena pasta gigi memiliki kandungan pembersih berupa baking soda yang mampu menghilangan sejumlah kotoran.

Lantas, apa dan bagaimana cara penggunaannya? Yuk Simak penjelasannya

1. Menghilangkan noda tinta dan lipstik dari baju berwarna putih

Pakaian putih memang rentan terkena kotoran. Akan menjadi menyebalkan ketika terkena kotoran yang sulit dihilangkan seperti lipstik dan tinta. Caranya, Anda cukup bubuhkan pasta gigi pada noda tinta atau lipstik untuk baju berwarna putih. Gosok perlahan dan kemudian bilas. Ulangi hingga noda benar-benar hilang.

2. Menyembuhkan gigitan serangga

Dalam kasus gigitan serangga, cara terbaik untuk menyembuhkannya adalah mengoleskan pasta gigi. Pasta gigi akan mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga dan mengurangi kemerahan pada kulit.

3. Menghilangkan gores pada layar telepon genggam

Hanya sejumlah kecil orang yang mampu menghindari telepon genggamnya dari goresan. Anda bisa menghilangkan goresan itu dengan pasta gigi. Caranya, cukup gosokkan pasta gigi pada layar dengan kain bersih.

4. Menghilangkan bau pada tangan

Kita tahu bahwa ada beberapa bahan makanan atau benda yang meninggalkan bau yang sulit dihilangkan jika tersentuh. Bahkan sabun cuci tangan pun terkadang tidak mampu menghilangkan bau tersebut. Nah untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bau dengan cara menggosokkan pada tangan.

5. Membersihkan sisa produk styling dari helaian rambut

Terkadang Anda kesulitan menghilangkan sisa produk styling pada helaian rambut, meskipun sudah mencuci rambut berulang kali. Tahukah Anda bahwa menggosok rambut dengan kasar juga akan membuat rambut rusak. Dengan pasta gigi Anda gunakan untuk menghilangkan produk hairstyling. Aplikasikan pasta gigi pada rambut yang terkena produk, dan diamkan selama beberapa waktu. Bersihkan dengan kain basah dan rambut Anda akan kembali bersinar.

6. Menghilangkan krayon dari dinding

Anak-anak sering kali membuat goresan di dinding menggunakan crayon. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan pasta gigi dengan cara menggosoknya. Aplikasikan pasta gigi pada noda crayon di dinding, gosok menggunakan sikat gigi dan lap dengan kain basah.

7. Membuat botol bayi terlihat baru

Botol bayi kerap kali meninggalkan bekas susu meski sudah dicuci bersih. Tidak hanya meninggalkan minyak, terkadang bau susunya masih terasa meski menggunakan pembersih. Anda bisa gunakan pasta gigi untuk membersihkan pasta gigi. Aplikasikan pasta gigi pada sikat botol bayi. Bersihkan bagian dalam botol bayi dengan sikat tersebut. Bilas hingga bersih dan botol bayi Anda tidak lagi berbau.

Itulah manfaat lain dari pasta gigi yang jarang diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat ya. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.