oleh

H-7 Lebaran, PT Dharma Dwipa Utama Tambah Frekuensi Pelayaran

PortalMadura.Com, Sumenep – PT Dharma Dwipa Utama cabang Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang merupakan operator KM Darma Kartika dan Satya Kencana bakal menambah frekuensi pelayaran pada H-7 lebaran dijalur Kalianget-Sapudi, Kalianget-Jangkar dan Jangkar-Raas.

“Untuk rute Kalianget-Sapudi dan Raas biasanya sekali berangkat dalam sehari, mulai H-7 kami tambah menjadi dua kali dalam sehari dan untuk rute Sumenep-Jangkar full setiap hari berangkat, biasanya kan empat kali dalam seminggu, termasuk Jangkar-Raas, ” ungkap Kepala PT Dharma Dwipa Utama Cabang Kalianget, Moh Darmawan, Senin (27/6/2016).

Ia memprediksi, lonjakan penumpang baru akan terjadi pada H-4 lebaran, namun pihaknya tetap memberlakukan penambahan jadwal itu mulai H-7 lebaran.

“Sesuai pengalaman tahun-tahun sebelumnya, lonjakan penumpang baru terjadi pada H-4 lebaran terutama dari Kalianget ke Sapudi dan Raas serta Jangkar Raas,” ucapnya.

Kapasitas KM Darma Kartika sebanyak 2005 penumpang, KM Satya Kencana sebanyak 116 penumpang.

“Saat ini yang beriperasi masih satu kapal yakni KM Satya Kencana, sedangkan KM Darma Kartika tidak beroperasi karena masih dalam proses docking,” tegasnya. (arifin/choir)