Hanya Butuh 2 Menit, Ini Dia 5 Cara Bikin Orang Lain Suka pada Anda

Avatar of PortalMadura.com
Hanya Butuh 2 Menit, Ini Dia 5 Cara Bikin Orang Lain Suka pada Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat bertemu seseorang untuk pertama kalinya sebenarnya hanya butuh hitungan detik untuk memberikan kesan pertama yang bagus. Saking pentingnya kesan pertama dalam suatu pertemuan, sehingga bisa memengaruhi karier, kehidupan percintaan hingga pertemanan mayoritas orang.

Akan tetapi, bisakah seseorang memberikan kesan yang baik dalam waktu terbatas?. Menurut pembicara dan penulis Nicholas Boothman menyatakan, hal ini bisa jika tahu langkah-langkahnya. Dalam bukunya yang berjudul ‘How to Make People Like You in 90 Seconds or Less‘, ia membagikan lima cara untuk membuat orang lain menyukai Anda hanya dalam waktu kurang dari dua menit. Anda penasaran?.

Berikut ini uraiannya:

Bersikap Terbuka
Bahasa tubuh dapat memengaruhi kualitas interaksi pribadi seseorang. Saat bertemu dan berbicara dengan seseorang, bersikaplah terbuka dengan cara menunjukkan perilaku yang positif, antusias, ingin tahun tanpa terkesan ‘kepo’, tertarik pada apa yang dibahas lawan bicara, dan hangat.

Sikap ini bisa dilakukan dengan cara tidak menyilangkan tangan di depan dada saat berbicara, tapi bukalah kedua tangan agar jantung Anda mengarah kepadanya.

Mulai Kontak Mata
Mungkin sulit untuk memandangi orang yang baru saja Anda temui, tetapi melakukan kontak mata cukup menggambarkan sikap Anda. Lakukan kontak mata untuk mulai menyapa dan tahan selama 2-3 detik. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering atau terlalu melakukan kontak mata karena itu bisa membuat orang lain tidak nyaman.

Baca Juga: Tempat Kerja Ditutup, Kemana Eks Pemandu Karaoke Pamekasan?

Jangan Lupa Tersenyum
Cara yang paling mudah dilakukan untuk disukai orang adalah dengan senyuman. Boothman menyarankan, agar Anda menjadi yang pertama tersenyum ketika bertemu atau berkenalan dengan orang lain. Senyum menandakan bahwa Anda orang yang tulus.

Menurut survei yang dilakukan oleh Kelton Global untuk American Academy of Cosmetic Dentistry, 48 persen orang dewasa berpikir senyuman adalah hal yang paling berkesan ketika mereka bertemu seseorang untuk pertama kalinya.

Katakan ‘Halo’
Apakah Anda senang jika orang lain mengatakan ‘hai’, ‘hei’, atau ‘halo?’ Jika iya, maka Anda juga harus mengatakan hal yang sama agar orang lain menyukai Anda. Hal itu menandakan bahwa Anda senang berkenalan dengan orang tersebut.

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah berjabat tangan dan mencoba menyebutkan nama mereka. Nama adalah bagian besar dari identitas diri. Ketika orang lain menyebut nama Anda rasanya luar biasa, dan pastikan untuk menjabat tangan dengan erat demi menciptakan kesan yang lebih positif.

Condong ke Depan
Cara terakhir membuat orang lain menyukai Anda dengan membuat tubuh lebih condong ke depan untuk menunjukkan Anda terbuka dan tertarik pada apa yang dikatakan orang lain. Namun, jangan terlalu condong sampai membuat tubuh Anda kehilangan keseimbangan dan jatuh.

Nah dari lima cara di atas, sebenarnya tidak perlu waktu lama untuk membuat kesan pertama yang positif. Cukup bersikap terbuka, lakukan kontak mata saat berbicara, jangan lupa tersenyum dan condongkan tubuh ke arah lawan bicara Anda. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.