Hanya Pakai Larutan Cuka Putih dan Air, Semut Tak Datang Lagi

Avatar of PortalMadura.com
Hanya Pakai Larutan Cuka Putih dan Air, Semut Tak Datang Lagi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat melihat makanan atau minuman di rumah dikerubuti semut pasti rasanya sangat kesal. Walaupun sudah dibersihkan, terkadang semut masih berkeliaran di sekitarnya.

Pada umumnya, seseorang mengatasi semut yang mengganggu dengan cara menggunakan kapur semut, obat pestisida, bensin atau sejenisnya.

Tapi yang perlu Anda ketahui, menggunakan kapur semut atau obat pestisida bisa berdampak buruk buat kesehatan jika ini dilakukan secara berkelanjutan atau terus menerus.

Well, untuk mengatasi masalah gangguan semut atau , sebenarnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah.

Salah satu bahan alami tersebut adalah cuka putih. Semut adalah hewan yang tidak suka dengan cuka. Aroma menyengat sekaligus rasa cuka yang khas menjadikan semut tidak menyukainya. Cuka putih bisa dibuat sebagai larutan alami untuk menyemprot semut.

Caranya sangat mudah, ambil satu bagian cuka putih dan satu bagian air. Misal, ambil setengah gelas cuka putih dan setengah gelas air lalu campur ke dalam botol. Campur kedua bahan ini menjadi satu kemudian kocok-kocok agar campuran larutan ini merata.

Lalu, semprotkan larutan ini ke tempat-tempat yang sering didatangi semut. Semprotkan pula ke jendela, pintu atau tempat-tempat yang sering dilewati semut.

Dengan menyemprotkan larutan ini, perlahan tapi pasti semut akan pergi. Untuk dapatkan hasil maksimal, semprotkan secara rutin. Karena, ketika larutan yang disemprotkan ini telah mengering dan bau cuka hilang, tidak jarang semut akan datang kembali.

Semoga informasi ini bermanfaat dan tidak ada semut yang mengganggu lagi di rumah terutama di dapur Anda. Selamat mencoba. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.