Harga Daging Sapi dan Bawang di Sumenep Mulai Turun

Avatar of PortalMadura.Com
Harga Daging Sapi dan Bawang di Sumenep Mulai Turun
Pedagang Bawang

PortalMadura.Com, dan  bawang mulai . Untuk harga daging sapi di Pasar Anom Baru Sumenep turun dari semula Rp120 ribu per kilogram, saat ini menjadi Rp110 ribu. Sedangkan harga bawang merah, semula Rp32 ribu per kilogram, menjadi Rp28 ribu dan bawang putih semula Rp32 ribu per kg, menjadi Rp30 ribu.

“Harga daging sapi mulai kemarin ada penurunan, dari Rp120 ribu per kg, menjadi Rp115 ribu dan hari ini sudah Rp110 ribu. Sedangkan harga bawang juga mengalami penurunan,” ucap Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Heni Yulianto, Jumat (10/6/2016).

Ia menyampaikan, untuk harga komoditas lainnya terpantau tetap tinggi, seperti harga daging ayam broiler Rp34 ribu dan harga ayam kampung Rp80 ribu.

“Harga telur ayam ras juga tetap yakni Rp22 ribu dan telor ayam kampung Rp40 ribu per kg,” katanya.

Harga sembako juga tetap seperti beras bengawan yang mencapai Rp10,500 per kg, beras jenis IR 64 premium Rp9.500, dan jenis IR 64 Rp8.700. Sedangkan minyak goreng curah Rp12 ribu per kg.

Harga cabai juga tetap. Untuk cabai merah besar biasa Rp22 ribu per kg, cabai merah besar kriting Rp17 ribu, cabai kecil Rp16 ribu, dan cabai rawit Rp15 ribu.

“Salah satu penyebab turunnya harga ini, permintaan konsumen sudah mulai menurun,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.