oleh

Hari Bersih-bersih Sedunia, Wartawan Madura Pungut Sampah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Momentum hari bersih-bersih sedunia dimanfaatkan untuk membersihkan sampah di bibir pantai Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu, (21/9/2019).

Salah satunya dilakukan oleh Forum Wartawan Pamekasan (FWP) dan ribuan relawan lainnya di Madura. Mereka memungut berbagai jenis sampah. Kegiatan ini berlangsung serentak di 158 negera.

Ketua Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM), Endang Tri Wahyurini mengatakan, ada sekitar 1.500 relawan dari berbagai komunitas, instansi, siswa dan seluruh anggota Forum Wartawan Pamekasan.

Mereka juga melakukan penanaman bibit mangrove di bibir pantai. “Semoga masyarakat juga sadar agar tidak lagi membuang sampah sembarangan di pesisir Pantai Tlanakan,” katanya.

Loading...

Sementara itu, ketua umum Forum Wartawan Pamekasan (FWP), Dedi Priyanto, mengatakan pihaknya turut serta dalam aksi bersih-bersih guna meningkatkan rasa peduli lingkungan bagi kalangan wartawan.

“Kami berperan aktif mendukung penuh kegiatan bersih-bersih sampah di bibir Pantai Tlanakan dan berbaur dengan para relawan lainya,” ungkapnya.

Menurut Dedi, wartawan juga mempunyai tanggung jawab terhadap kebersihan pantai. Ia pun meminta agar anggota FWP ikut berperan dalam kegiatan baksos pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kalau pantai kita bersih otomatis kita juga ikut sehat,” tutupnya.(*)


Penulis : Hasibuddin
Editor : Nurul Hijriyah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar