oleh

Hari Kedua, Tiga Bapaslon Cabup-cawabup Bangkalan Ikuti Tes Psikologi

PortalMadura.Com, Bangkalan- Tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, hari ini, Sabtu (13/1/2018), menjalani tes psikologi di RS AL Dr Ramelan, Surabaya.

Ketua KPU Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar mengatakan, tes psikologi yang akan dijalani oleh ketiga pasangan adalah serangkaian tes kesehatan yang telah terjadwal oleh KPU Bangkalan dalam tahapan Pilkada serentak 2018 yang dilakukan selama 2 hari, terhitung dari tanggal 12 sampai 13 Januari 2018.

“Tes kesehatan fisik sudah dilaksanakan di hari pertama dan keduanya hari ini yang merupakan tes psikologi. Dan tiga bakal pasangan calon sudah hadir semua,” terang dia.

Menurutnya, tes semua pasangan bakal calon harus mengikuti rangkaian itu untuk memastikan semua calon sehat secara jasmani dan rohani untuk mengikuti kontestasi pilkada.

“Ini adalah rangkaian agenda yang telah ditetapkan oleh KPU. Jadi tahapannya tidak perlu menunggu penetapan calon,” katanya.

RSAL Dr. Ramelan Surabaya menunjuk Dr I K Tirka Nandaka SPKJ (K) MM sebagai ketua Tim medis untuk melakukan tes kesehatan tehadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangkalan yang sudah mendaftarkan ke KPU. (Hamid/Har)