oleh

Hari Pramuka 2019, Korps Pelatih Kwarcab Sumenep Raih Penghargaan Ka Kwarnas

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Sumenep – Hari Jadi Pramuka ke 58 tahun 2019, Ketua Korps Pelatih Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumenep yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Wiraraja Sumenep, Sjaifurrachman, mendapat piagam penghargaan Lencana Pancawarsa dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke 58 tahun 2019 di lapangan Mitra Kebunagung, Desa Kebunagung, Rabu (14/8/2019).

“Saya ucapkan terima kasih, ini sebagai pemicu kami sehingga kami lebih bersemangat lagi sebagai Ketua Mabiran khususnya di Unija, sehingga Pramuka di Unija lebih maju,” katanya.

Ia mengaku ini merupakan hal yang pertama kali baginya semenjak aktif kembali dalam dunia kepanduan dan berharap bisa membawa nama Pramuka Unija lebih maju terutama dalam even-even nasional bahkan Internasional.

Dikatakan pada bulan Desember 2019 nanti, salah satu mahasiswanya yang bernama Maklimin akan mengikuti even pramuka di Australia mewakili Jawa Timur.

Loading...

“Untuk pertama kali Unija mewakili Jatim tingkat Internasional. Saya berharap bukan hanya Maklimin saja tetapi maklimin-maklimin yang lain karena saya melihat banyak potensi Pramuka di Unija untuk mengikuti even-even Pramuka Internasional,” jelasnya.

Sementara Maklimin, sebagai perwakilan dari Jatim yang mengikuti even Pramuka Internasional itu mengaku banyak yang harus dipersiapkan sebelum pemberangkatannya terutama kesehatan tubuh dan keuangan untuk biaya pemberangkatan.

Selain melakukan pelatihan di Sumenep terutama pada bahasa Inggris, juga akan diadakan pelatihan dari Kwarda Jawa Timur yang akan membantu dalam proses pemberangkatan ke Australia.

Pramuka sendiri merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang dibentuk pada tahun 1961 yakni sebuah organisasi yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan dan diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ibu PKK, Nurfitriana Busyro Karim, Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi, Forpimda Sumenep, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep serta anggota perkemahan yang terdiri dari SD, MI, SMP dan MTs Kabupaten Sumenep.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar