oleh

Hasil Rekam 2017, 727 Keping KTP Elektronik Siap Disebar Bagi Warga Kangean

PortalMadura.Com, Sumenep – Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Capil) Kecamatan Arjasa, kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menerima sedikitnya 727 keping KTP elektronik dari Disdukcapil Sumenep.

Kartu Tanda Penduduk (KTP), elektronik itu akan diberikan kepada yang bersangkutan melalui kepala desanya masing-masing.

“Ada 727 keping KTP elektronik yang kami terima dan sudah siap untuk diedarkan,” kata Koordinator Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Capil) Kecamatan Arjasa, Sumenep, Moh. Hasyi, Jumat (22/6/2018).

Menurutnya, dari jumlah 727 keping KTP Elektronik tersebut meliputi beberapa desa, diantaranya, Desa Arjasa 35 keping, Desa Angkatan 82 keping, Desa Sumbernangka 18 keping, Desa Sambakati 31 keping, Desa Paseraman 26 keping, dan Desa Pajenangger 39 keping.

Selain itu, Desa Kalingayar 21 keping, Desa Kalisangka 44 keping, Desa Buddi 18 keping, Desa Sawah Sumur 12 keping, Desa Kolo-kolo 69 keping, Laok Jang-jang 49 keping, Desa Pabian 10 keping, Desa Bilis-bilis 71 keping, Desa Duko 71 keping, Desa Angon-angon 50 keping, Desa Kalikatak 61 keping, dan Desa Paseraman 18 keping.

“Dari jumlah total 727 keping itu, bagi warga yang melakukan perekaman tahun 2017,” jelasnya.

Dikatakan, tersendatnya perekaman KTP elektronik hingga menjadi keterlambatan pembuatannya akibat peralatan di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Arjasa mengalami kerusakan.

Pihaknya juga sudah melakukan upaya dengan meminjam alat sidik jari ke Kecamatan Batang-batang, Sumenep.

“Alhamdulillah, kita masih bisa pinjaman alat sidik jari,” dalihnya.

Ia juga menyampaikan perpomohonan maafnya kepada warga Kecamatan Arjasa Sumenep yang saat ini KTP elektroniknya masih belum bisa diproses.

“Saya mohon maaf dan berharap kepada warga agar tetap bersabar. Kita tetap berusaha agar KTP elektronik yang belum keluar secepatnya bisa diterima warga,” pungkasnya.(Hariyanto/har)