Hati-hati, Ini Akibat Malas Mencuci Rambut

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati, Ini Akibat Malas Mencuci Rambut
iluatrsi

PortalMadura.com adalah mahkota setiap orang, baik perempuan maupun laki-laki dan menjadi salah satu penunjang penampilan. Oleh karena itu, merawat rambut menjadi suatu kewajiban.

Salah satu perawatan rambut yang mudah dan sederhana adalah mencuci rambut atau keramas. Keramas memang terlihat mudah dan sepele. Bahkan, perawatan rambut tersebut bisa kita lakukan sendiri di rumah tanpa perlu bantuan profesional.

Namu, hal sederhana tersebut terkadang masih banyak orang yang malas mencuci rambut. Padahal, banyak sekali manfaat yang kita dapat saat kita mencuci rambut. Seperti saat kita memijat kepala ketika keramas, ini bisa merangsang kulit kepala dan memperlancar peredaran darah.

Bila Anda melewatkan hal tersebut, tentunya Anda juga akan kehilangan manfaat yang begitu dasyat. Apalagi saat ini, ada banyak produk shampo yang mengandung bahan-bahan berguna bagi kesehatan rambut, terutama untuk membantu mengatasi solusi rambut rontok.

Tahukah Anda apa akibat bila malas mencuci rambut?. Berikut beberapa hal yang terjadi bila Anda malas mencuci rambut.

1. Rambut Lebih Berminyak

Saat Anda tidak mencuci rambut, kulit kepala kita akan mengalami penumpukan minyak dan kotoran. Semakin lama Anda tidak mencuci rambut, maka semakin banyak minyak dan kotoran yang menumpuk.

Inilah yang membuat pori-pori di kulit kepala tersumbat. Maka, jangan heran jika rambut terasa lengket dan berminyak.

2. Menjadi Sarang Kotoran

Minyak yang menumpuk pada rambut akan menarik segala jenis partikel kotoran. Mungkin, Anda mengira itu hanyalah ketombe. Tetapi, kemungkinan besar itu adalah debu yang bersarang di rambut Anda.

3. Penumpukan Produk

Saat minyak dan kotoran menumpuk, mungkin Anda juga menyemprotkan pengharum rambut sebagai pengganti shampo.

Apalagi, Bila Anda kerap pergi ke luar kota, tentunya tanpa ragu parfum rambut pasti akan menjadi alternatif pengganti shampo. Inilah yang nantinya akan menyebabkan penumpukan produk di kulit kepala Anda.

4. Rambut Bisa Rontok

Penumpukan produk, minyak, dan kotoran akan menyumbat folikel. Nah, penumpukan tersebut juga akan menyebabkan rambut rontok. Oleh karena itu, jangan malas untuk mencuci rambut.

5. Membuat Volume Rambut Berkurang

Minyak pada rambut membuat rambut Anda tertarik ke bawah. Jadi, rambut Anda akan nampak tipis dan memiliki volume yang kecil.

Jadi, rajinlah mencuci rambut dan pilihlah shampo yang sesuai degan tipe rambut Anda.

6. Rambut Menjadi Kusam

Penumpukan partikel kotoran pada rambut akan menghilangkan menghilangkan cahaya alami rambut Anda.

Rambut kotor juga cenderung kering. Inilah yang membuat rambut Anda menjadi kusam dan tidak bercahaya.

7. Rambut Beraroma Tak Sedap

Sama seperti kulit di tubuh Anda, kulit kepala Anda memiliki kelenjar minyak dan keringat. Hal ini menyebabkan bakteri alami, yang menciptakan bau tak sedap.

Sesibuk apapun Anda, sempatkanlah untuk mencuci rambut. Selain untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, tentu juga untuk menjaga performa Anda dalam penampilan.(kompas.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.