PortalMadura.com

Hati-hati, Warna Susu pada Oli Motor Ternyata Berbahaya

  • Sabtu, 18 November 2017 | 15:00
Hati-hati, Warna Susu pada Oli Motor Ternyata Berbahaya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat musim hujan tiba, salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh pengendara motor yaitu genangan air atau banjir. Karena saat seseorang menerjang kondisi itu, biasanya air akan masuk atau bercampur pada oli mesin.

Akibatnya, apabila dibiarkan akan membuat kendaraan cepat rusak. Jadi, pada saat musim hujan sangat dibutuhkan perhatian yang ekstra dalam merawat kendaraan dan jangan sembarangan menerjang genangan air tanpa pikir panjang.

Tahukah Anda bahwa ternyata air yang masuk pada kendaraan berbahaya bagi oli. Hal ini diungkapkan oleh Technical Service Analyst Astra Motor Jakarta, Rangga Noviar, yang menyatakan bahwa genangan air bisa bercampur dengan oli. Ini tentu berbahaya buat oli kendaraan.

Menurutnya, saat pengendara usai menerjang banjir atau genangan air disarankan untuk memeriksa kondisi oli. Hal itu dilakukan untuk memastikan oli tidak tercampur dengan air.

“Kemungkinan air masuk bisa sekali kalau saat musim hujan. Kalau sudah masuk, dia akan bersenyawa dan mengubah warna jadi putih susu. Harus dikuras olinya jika tak ingin merusak mesin,” ujarnya. (viva.co.id/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional