Hemat Tapi Tetap Cantik, Ini 3 Cara Persiapan Seserahan Lamaran

Avatar of PortalMadura.com
Hemat Tapi Tetap Cantik, Ini 3 Cara Persiapan Seserahan Lamaran
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu rangkaian dari hari bahagia menuju ke pelaminan. Kendatipun termasuk sebagai budaya tradisional, faktanya masih banyak pengantin modern yang tetap melestarikannya hingga saat ini.

Biasanya, bagi keluarga yang masih mengutamakan status sosial, isi seserahan harus benar-benar diperhatikan karena juga menjadi simbol dari kondisi keluarga. Namun, karena zaman sudah berubah dan makin banyak millenial yang lebih mementingkan keuangan untuk masa depan, persiapan seserahan lamaran pun juga sebaiknya seefektif mungkin, tetap cantik meski dengan harga relatif hemat. Lalu, bagaimana caranya?.

Berikut tiga yang hemat namun tetap cantik:

Strategi Penghematan untuk Seserahan
Berbagai produk untuk seserahan memang menggoda untuk diberikan pada calon mempelai wanita. Namun, Anda harus punya kesadaran ekstra untuk membeli yang benar-benar dibutuhkan. Selain itu, jangan langsung membeli di satu toko. Sebaiknya bandingkan dengan toko-toko lain untuk mendapatkan harga terbaik.

Agar lebih mudah melakukan survei harga, sangat disarankan untuk berbelanja di situs belanja online. Selain bisa berjumpa dengan ribuan penjual, Anda juga dapat membandingkan harga-harga kebutuhan seserahan secara langsung.

Pilih Bersama Pasangan
Biar seserahan efektif dan tepat guna, ada baiknya mengajak calon istri untuk memilih barang-barang apa saja yang benar-benar dibutuhkannya. Apalagi kalau Anda belum hafal dengan merek favorit atau ukuran sepatu dan bajunya. Wah, bisa salah beli dan tidak terpakai semua.

Baca Juga: Jemaah Tabligh Akbar UAS Dilarang Ajungkan Jari, Lihat Reaksinya, Video Full UAS di Ponpes Al-Amien Prenduan Sumenep

Lakukan Jauh-jauh Hari Sebelum Hari H
Jangan membeli seserahan secara mendadak. Sambil mengajak pasangan, lakukan pembelian atau survei harga jauh sebelum acara seserahan lamaran dilakukan. Dengan begitu, Anda punya banyak waktu untuk membandingkan harga barang, sekaligus bisa memanfaatkan promo atau diskon yang ditawarkan oleh toko online. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.