oleh

Hewan Qurban Jadi Rebutan Warga Pamekasan

Pamekasan (PortalMadura) – Meski belum ada kepastian terkait jumlah hewan kurban yang berhasil dikumpulkan Pemkab Pamekasan melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), namun jumlah pemohon sudah terus berdatangan.

Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Amirus Soleh kepada PortalMadura.com mengatakan, pihaknya sudah berupaya untuk mengirimkan surat kepada seluruh instansi terkait pengumpulan hewan qurban itu.

“Permintaan pengumpulan hewan qurban tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 11 September, namun hingga kini masih belum bisa dipastikan karena batas akhir pengumpulan itu pada tanggal 14 Oktober,” katanya.

Loading...

Sementara soal anggaran dari APBD Pamekasan soal momentum kurban itu, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci karena dirinya baru menjabat sebagai Kabag Kesra. “Saya secara pribadi masih belum tahu pasti karena masih baru di sini,” jelasnya.

Sementara tahun lalu, jumlah hewan qurban yang berhasil dikumpulkan Pemkab Pamekasan mencapai 127 ekor, dengan rincian sapi sebanyak 10 ekor dan 117 ekor kambing. Dan hewan qurban itu diserahkan kepada 260 lembaga, masjid, pondok pesantren dan yayasan.(reiza/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar