Hijabers, Begini Cara Pilih Kacamata yang Cocok untuk Anda

Avatar of PortalMadura.com
Hijabers, Begini Cara Pilih Kacamata yang Cocok untuk Anda
Ilustrasi (hello-pet.com)

PortalMadura.Com sekarang ini sudah bukan sekadar digunakan oleh orang yang memerlukan alat bantu penglihatan. Tapi bisa juga hanya untuk bergaya atau fashion dalam suatu momen. Khususnya bagi para yang ingin tampil stylish.

Perlu Anda ketahui, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata yang tepat dan sesuai dengan hijab yang Anda kenakan. Nah, supaya tidak salah pilih kacamata, yuk simak tips memilih kacamata minus ataupun tidak untuk wanita berhijab berikut ini:

Sesuaikan Kacamata dengan Bentuk Wajah
Faktanya, memilih kacamata untuk yang berhijab tidak semudah wanita yang tidak berhijab. Tapi, tetap saja yang pertama kali perlu diperhatikan ialah bentuk wajah.

a. Wajah Oval
Untuk yang berwajah oval, cocok dengan frame kacamata dengan model apapun. Model cat eye, persegi dengan lengkungan seperti model wayfarer, dan oversized round pun bisa dicoba.

b. Wajah Bulat
Untuk yang berwajah bulat, perlu menghindari kacamata model bulat dan melengkung, sebab apabila tetap menggunakannya, wajah akan semakin terlihat bulat

c. Wajah Hati
Memilih kacamata berukuran besar yang dapat menonjolkan garis rahang dan menimimalkan ukuran dahi yang lebar.

d. Wajah Lonjong
Untuk menyeimbangkan bentuk wajah, bisa dengan menggunakan frame oversized dan juga pilihlah kacamata dengan frame yang tebal.

Sesuaikan Kacamata dengan Hijab yang Dikenakan
Ada baiknya yang berhijab memiliki beberapa macam kacamata. Sebab perlu menyesuaikan dengan macam-macam hijab yang dipakai. Gagang kacamata yang tipis tidak akan menyebabkan pusing karena terhimpit oleh hijab yang Anda kenakan. Kacamata yang akan digunakan juga bisa menjadi pusat perhatian.

Maka dari itu, pilih saja yang tanpa bingkai tebal, sehingga cukup gunakan hijab dengan model yang simpel saja, agar tidak terlihat too much. Untuk yang mudah berkeringat, sebaiknya memilih gagang dengan bahan plastik dan anti karat. (ruangmuslimah.co/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.